0 0
Read Time:1 Minute, 56 Second

Beijing, 1 April 2024 – Menteri Pertahanan Indonesia Prabowo Subianto mengunjungi Tiongkok dan bertemu dengan Presiden Xi Jinping. Dalam kunjungannya, Prabowo menggunakan mobil mewah Hongqi L5 dengan harga dan spesifikasi unggulan.

Prabowo akan menggelar pertemuan bilateral dengan Presiden China Xi Jinping pada hari ini, Senin 1 April 2024 waktu setempat. Terlihat dalam unggahan akun X Gerindra yang dilihat dianrakyat.co.id Otomotif, Prabowo sedang mengendarai mobil, prediksi Hongqi L5.

Hal ini terlihat dari desain pelek dan logo pada mobil tersebut. Mobil Hongqi L5 merupakan kendaraan yang digunakan pemerintah China saat menerima tamu negara.

Hongqi sendiri di Negeri Tirai Bambu menjadi pesaing utama mobil premium seperti Rolls-Royce. Hongqi juga menyuplai limusin dengan spesifikasi super mewah dan modern untuk Presiden Republik Rakyat Tiongkok, Xi Jinping.

Hongqi lahir di Tiongkok pada tahun 1959, menjadikannya merek mobil penumpang tertua di sana. Hongqi dimiliki oleh FAW Car Company, anak perusahaan FAW Group. L5 merupakan turunan mobil kelas L termewah Hongqi dengan harga puluhan miliar rupiah.

Hongqi L5 sendiri hadir dalam berbagai versi yaitu untuk pemerintah, mobil parade, dan versi sipil. Dimensi umum mobil ini adalah panjang 5,55 meter, lebar 2 meter, tinggi 1,5 meter, dan jarak sumbu roda 3,4 meter.

L5 panjang sekali, Mercedes-Maybach S600 hanya 5,2 meter. Mobil ini juga cukup berat karena dilapisi baja antipeluru, bahkan versi sipil memiliki bobot 3,15 ton, sedangkan S600 hanya berbobot 2,39 ton.

Untuk kenyamanan, mobil ini memiliki jok kelas atas dengan sandaran kepala yang bentuknya terinspirasi dari topi resmi pada Dinasti Tang. Car seat ini memiliki fungsi pijat, dan kenyamanan car seat ini diklaim sama dengan kabin pesawat pribadi.

Sedangkan untuk mesinnya, mobil ini dibekali mesin V12 berkapasitas 6.000 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 402 tenaga kuda pada 5.600 rpm dengan torsi maksimal 550 Nm pada 4.000 rpm. Tenaganya disalurkan melalui transmisi manual-otomatis 6 percepatan dan kecepatan tertinggi 210 km/jam.

Soal harga, mobil ini disebut-sebut dibanderol 5 juta yuan atau setara Rp 11 miliar. Sedangkan Presiden China Xi Jinping sendiri menggunakan Hongqi N701. Pamer 5 Mobil Mewah Raup Rp 50.000 dari Kuis Content Creator, Disinyalir Anak Pegawai BUMN Seorang bocah lelaki yang diduga berasal dari keluarga pejabat BUMN PT Wijaya Karya (WIKA) menyedot perhatian penonton usai ia memamerkan lima mobil mewah. mobil. Mobil dalam video viral. dianrakyat.co.id.co.id 7 Oktober 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D