0 0
Read Time:3 Minute, 6 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta – Kabarnya Apple sedang mengembangkan fitur kecerdasan buatan untuk sistem iOS 18 yang akan segera dirilis, namun fitur tersebut tidak tersedia di model iPhone lawas.

Seperti dikutip analis Mark Gurman dari Gizmochina pada Minggu 6 September 2024, fitur AI di iOS 18 hanya akan tersedia di ponsel iPhone 15 Pro dan 15 Pro Max.

Alasannya mungkin karena Apple yakin kekuatan pemrosesan iPhone lama tidak cukup untuk mendukung fitur AI.

Mark Gurman mengatakan perangkat tersebut mungkin memiliki beberapa fungsi AI yang dapat didukung oleh iPhone 15 Pro dan model lebih baru, tetapi model iPhone 15 non-Pro lama dengan A16 Bionic tidak dapat mendukungnya.

Samsung dan Google telah mengambil langkah serupa. Sebelumnya mereka tidak menyediakan semua kemampuan AI pada perangkat lawasnya.

Laporan menunjukkan bahwa fungsi AI dasar di iOS 18 akan berfungsi pada perangkat tanpa internet. Sedangkan fitur-fitur canggih membutuhkan kekuatan pemrosesan lebih besar dan mengandalkan server Apple.

Menurut laporan, iOS 18 akan menyertakan fitur AI seperti ringkasan notifikasi. Menghapus objek dari gambar Aplikasi Catatan yang diperbarui dengan kemampuan meringkas dan mengucapkan-ke-teks, dan banyak lagi.

Apple juga menambahkan teknologi baru pada Siri, seperti kemampuan untuk membuka dokumen tertentu, menghapus email, meringkas artikel, dan banyak lagi.

Untuk menampilkan fitur AI terbarunya, Apple telah mengirimkan undangan tahunan WWDC 2024 (World Wide Developers Conference). Konferensi ini akan diadakan pada 10 Juni 2024 pukul 10.00 waktu setempat (11 Juni 2024 pukul 00.00 WIB). )

Berdasarkan informasi dari CNET, Kamis (30/5/2024), WWDC 2024 akan menjadi acara pertama bagi beberapa produk baru Apple, meski Apple masih merahasiakan detail acaranya. Namun ada sejumlah bocoran mengenai produk yang akan diluncurkan pada acara tersebut.

Salah satu yang menarik adalah iOS 18. Sistem operasi baru ini ramai diperbincangkan. Karena dikatakan memiliki banyak fitur AI yang canggih.

Sebuah laporan terbaru mengklaim bahwa Apple akan menghadirkan kemampuan AI pada fungsi-fungsi di iOS 18, seperti pengeditan foto. Perpesanan, Emoji, dan Siri

Untuk informasi Anda Baru-baru ini, beredar rumor di internet tentang kemampuan iOS 18 yang benar-benar meningkatkan kemampuannya. Perusahaan sedang bersiap untuk berkolaborasi dengan OpenAI.

Menurut laporan, Apple, Apple, dan Openai saat ini sedang melakukan negosiasi intensif mengenai waktu peluncuran produk mereka.

Berdasarkan laporan Mark Gurman yang dikutip Android Authority, Selasa (28/5/2024), Apple dan OpenAI telah mencapai kesepakatan agar OpenAI menawarkan fitur chatbot di iOS 18.

Ia menambahkan, kesepakatan tersebut akan menjadi bagian dari acara WWDC Apple pada Juni 2024.

Meski memiliki kontrak dengan OpenAI, namun konon Apple ingin mengintegrasikan seluruh teknologi AI ke dalam platform mereka.

Laporan menunjukkan bahwa Apple masih dalam pembicaraan dengan Google untuk menawarkan Gemini sebagai opsi tambahan.

Namun, Apple juga memiliki rencana untuk mengembangkan teknologinya sendiri. Apple dikabarkan sedang mengerjakan model AI Ajax untuk menganalisis teks di perangkat. respons yang cerdas dan merangkum menggunakan AI

Dengan kata lain, perjanjian OpenAI menyatakan bahwa aplikasi teknologi ChatGPT akan digunakan untuk tugas-tugas AI yang lebih menuntut, seperti menganalisis teks yang lebih panjang, membuat visualisasi, dan tugas serupa yang memerlukan kinerja lebih tinggi.

Namun Apple dikabarkan tidak akan meluncurkan perangkat baru apa pun di Worldwide Developers Conference (WWDC) pada tahun 2024 mendatang.

Perlu diketahui, acara pengembang akan diadakan pada 10 Juni 2024. Pada acara tersebut, Apple memperkenalkan inovasi baru. terkait dengan perangkat lunak mereka, seperti iOS, macOS, iPadOS, dan perangkat lunak lainnya. Nomor lain

Berdasarkan laporan Mark Gurman yang dikutip Gadgets360, Kamis (6/6/2024), perusahaan teknologi Cupertino tersebut belum berencana meluncurkan perangkat keras apa pun di WWDC 2024.

“Tidak akan ada pengumuman perangkat keras di WWDC kecuali Apple menunda pratinjau perangkat baru,” kata Mark Gurman.

Mark Gurman sebelumnya mengabarkan bahwa Apple berencana meluncurkan perangkat baru Apple TV dengan prosesor lebih cepat dan harga lebih terjangkau.

Namun analis Apple membantah kabar tersebut dan mengatakan TV Box tidak akan tersedia dalam waktu dekat.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D