0 0
Read Time:2 Minute, 23 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta: Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pertamina Mandalika Racing Series 2024 putaran ketiga akan digelar pada 13-14 Juli 2024 di Sirkuit Mandalika, Lombok NTB. Ini merupakan ajang persiapan baru yang ideal bagi para pembalap dalam negeri untuk menghadapi Asian Road Racing Championship atau ARRC 2024.

Berlokasi di kawasan wisata eksotik dan persaingan antar pembalap yang semakin ketat, ajang balap motor bergengsi di Indonesia ini menjadi “destinasi balap” yang mencakup pengemasan acara. Tak hanya menjadi ajang unjuk prestasi, namun juga menjadi ajang munculnya talenta-talenta muda potensial dan memuaskan antusiasme komunitas balap di Indonesia.

Ajang kolaborasi PRIDE Motorsport dengan MGPA, IMI, Kemenparekraf, ITDC dan inJourney dengan dukungan Pertamina ini merupakan salah satu periode penting karena menjadi tolak ukur balap Indonesia. Pasalnya digelar sebelum putaran keempat ARRC Championship pada 26-28 Juli di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika.

Mandalika Racing Series 2024 akan diikuti 118 pebalap. Beberapa pebalap terbaik Indonesia seperti Veda Ega Pratama, Galang Hendra Pratama, Andi Gilang, Wahyu Aji Trilsaksana, Rey Ratukore, dan Fahmi Basam pun turut serta.

Kelas Kejuaraan Nasional tersebut adalah: Sport 150, Sport 250, Supersport 600, serta kelas pembantu Junior Sport 150 U-15, Underbone 150 Open, serta Supersport 600 dan Superbike 1000 Community.

“Kami akan terus berinovasi untuk bisa menutup kejuaraan ini agar kualitas terus menjadi prioritas dalam segala hal yang berorientasi pada standar internasional. Pencapaian tujuan tersebut tentunya harus diimbangi dengan kerja keras dan dukungan semua pihak. “Keberadaan seri Pertamina Mandalika Racing antara lain memungkinkan para pembalap lokal mampu bersaing dan meraih kesuksesan di tingkat internasional, seperti ARRC yang akan digelar pada 26-28 Juli di sirkuit kami,” ujarnya. kata Priandi Satria, Maine. Direktur MGPA.

Salah satu pebalap kebanggaan Indonesia, Andi Farid Izdihar atau Andi Gilang mengaku kejuaraan nasional Pertamina Mandalika Racing Series dijadikan sebagai persiapan menghadapi ARRC. “Saya sangat bersyukur dengan adanya MRS karena merupakan ajang bergengsi di Indonesia dan menjadi wadah bagi para pebalap Asia untuk berlatih. Saya berharap ke depan organisasi dan pebalapnya semakin baik,” ujar Andy Gilang yang akan berlaga di ASB. 1000 ARRC angkatan 2024.

Tak hanya soal persaingan dan prestasi, putaran ketiga ajang Pertamina Mandalika Racing Series juga mengusung sportifitas dan ketahanan. Hal ini terkait dengan induk organisasi motorsport dunia (FIM) tentang kesadaran motorsport dan kelestarian lingkungan.

Menjaga keseimbangan antara kemajuan teknologi dan perlindungan lingkungan adalah salah satu tujuan dari kesadaran ini. Meminimalkan dampak balap terhadap lingkungan dengan meninggalkan sampah, penggunaan karpet mobil, dan penggunaan air adalah hal-hal kecil yang juga digalakkan.

“Kejuaraan Balap Nasional Pertamina Mandalika merupakan salah satu ajang pertama yang mensosialisasikan olahraga dan keberlanjutan bagi penyelenggara, tim, dan pebalap berdasarkan aturan FIM. Saya berharap semua dapat memahami arti keberlanjutan untuk menjaga lingkungan dan masyarakat lainnya,” katanya. Wakil Presiden Pusat Sepeda Motor IMI Eddy Saputra.

Dua latihan bebas digelar pada Jumat (7/12/2024), dilanjutkan latihan, kualifikasi, dan balapan pertama pada Sabtu. Sesi Superpole dan balapan kedua akan digelar pada Minggu (14/7/2024).

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D