0 0
Read Time:2 Minute, 9 Second

dianrakyat.co.id, JAKARTA — Manchester United (MU) akan menjamu Twente Enschede di Old Trafford pada laga pertama Kejuaraan Eropa 2024/2025 pada Kamis (26/09/2024) menjelang WIB. Pelatih MU Erik Ten Hag, yang dua kali memainkan Twente sebagai pemain, mengaku menyakitkan untuk mengalahkan mantan timnya.

“Aku lebih suka bermain dengan orang lain. Tidak asyik menyakiti sesuatu yang dicintai. Dari semua tim, Twente adalah tim yang paling aku ikuti,” ungkap kecintaannya pada mantan timnya itu dalam jumpa pers, Selasa (24). . /9/2024).

Ten Hag memperkuat Twente pada 1992-1994 sebagai bek tengah. Ia kemudian kembali mengenakan seragam Twente untuk periode yang lebih lama, yakni 1996-2002.

“Saya melihat mereka sebagai penggemar, sebagai pengikut, bukan sebagai analis. Ini adalah cara berbeda dalam menonton pertandingan mereka. Twente memberi saya banyak hal, saya belajar di akademi mereka, jadi bagi saya ada banyak sejarah”. “, tambahnya.

Ten Hag mengatakan sangat menyakitkan meninggalkan klub masa kecilnya setelah membantu mereka memenangkan Piala Belanda pada tahun 2001, setahun sebelum gantung sepatu.

Twente, didorong oleh gelandang Indonesia Mees Hilgers, berada di urutan keempat di Eredivisie setelah dua kemenangan.

Sementara itu, Ten Hag juga mengungkapkan keprihatinannya atas lamanya masa kompetisi para pemainnya musim ini. Hal ini membuat mereka rentan terhadap cedera.

Pada saat itu, Inggris mempunyai pertandingan berturut-turut paling banyak di antara liga-liga top Eropa, yaitu 87 pertandingan. Klub-klub Liga Premier Inggris mempunyai periode pemulihan terpendek antar pertandingan, yaitu 67,3 jam.

Manchester United melihat jeda terpendek antar pertandingan pada November tahun lalu ketika mereka kalah dari Fulham di Liga Premier, 64 jam dan 15 menit kemudian dalam kemenangan Piala Premier melawan Newcastle United.

“Terlalu banyak pertandingan, pemain terbaik terlalu berat. Ini tidak bagus untuk sepak bola. Mungkin bagus untuk pemasaran (masalahnya),” kata Ten Hag.

“Ada batasannya, pemain cedera. Itu tidak bisa dihindari karena banyaknya pertandingan. Kami profesional, kami butuh pemasukan, tapi kami butuh keseimbangan.”

Tiga kompetisi antarklub Eropa bertambah menjadi 36 tim pada musim ini. Rodri, gelandang Manchester City, mengatakan para pemain kesulitan karena banyaknya pertandingan yang harus mereka mainkan.

Pada bulan Juli, serikat pemain sepak bola FIFPRO mengatakan pihaknya mengajukan keluhan kepada regulator antimonopoli Uni Eropa mengenai jadwal kompetisi internasional FIFA.

“Pertama-tama kami membutuhkan pengalaman, setiap pertandingan penting, setiap gol penting,” kata Ten Hag tentang format kualifikasi Liga Europa yang baru.

“Ada peluang dan cara lain untuk mencapai tujuan yang diinginkan. Ini mungkin Liga Champions yang paling sulit (genap). Dalam kompetisi 36 hari, Anda harus tampil sangat baik. Ini adalah tujuan dan arah kami. ingin mengikuti.

United memenangkan Liga Europa di bawah asuhan Jose Mourinho pada tahun 2017 dengan kemenangan 2-0 atas Ajax Amsterdam.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D