0 0
Read Time:1 Minute, 38 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta – Direktur Utama PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) Gerry Gunard menargetkan meraup 1 triliun rupiah dari transaksi di BSI Expo 2024. Hal ini diharapkan merupakan hasil dari proses pencocokan bisnis yang ada.

Hery juga berencana mengajak 20 ribu orang mengikuti ajang bertaraf internasional tersebut. Salah satunya adalah harapan agar produk UMKM lokal dan produk halal Indonesia mampu menarik perhatian para pelaku usaha.

“Dari acara ini, kami berencana meningkatkan jumlah pengunjung sebanyak 20.000 orang dalam 4 hari dengan total volume transaksi sebesar 1 triliun rupiah, menciptakan kolaborasi antara industri, regulator dan konsumen serta meningkatkan ekonomi halal, meningkatkan integrasi dan literasi pengunjung, kata Harry, Kamis (20/06/2024) BSI pada pembukaan International Expo 2024 di JCC Senayan, Jakarta.

Diinformasikannya, pameran internasional BSI 2024 akan digelar selama 4 hari. Dari tanggal 20 hingga 23 hingga Juni 2024 di Jakarta Convention Center (JCC) di Senayan, Jakarta.

“Terdiri dari tiga ukuran acara yaitu expo: lebih dari 265 tenant termasuk UKM dari berbagai kategori seperti makanan dan minuman, fashion sederhana, otomotif, travel dan lain sebagainya,” ujarnya.

Kedua, seminar dan hiburan. Meliputi berbagai seminar tentang ekonomi dan keuangan Syariah serta mempertemukan pembicara internasional, pemangku kepentingan dan pakar dari sektor keuangan Syariah.

Dan terakhir Business Matching: Memperkenalkan sekitar 20 negara sebagai calon pembeli atau negara paviliun yang mempertemukan UMKM dengan pembeli luar negeri sehingga UKM Indonesia bisa masuk ke pasar global, ujarnya.

 

Selain itu, Heri menyampaikan, dalam rangkaian BSI International Expo 2024, pihaknya juga akan meluncurkan BSI Scholarship 2024. Program ini bertujuan untuk memberikan beasiswa kepada 2.300 mahasiswa di 100 perguruan tinggi Indonesia.

“Sejak berdirinya BSU, total sudah diberikan lebih dari 5.300 beasiswa BSI. Hal ini akan kita lanjutkan sebagai komitmen BSI dalam mendorong perkembangan pendidikan di Indonesia,” jelasnya.

BSI International Expo 2024 merupakan ajang internasional dengan komitmen untuk melanjutkan pengembangan ekosistem keuangan syariah dan gaya hidup halal. Ini merupakan Pameran Ekosistem Keuangan Syariah Internasional pertama di Indonesia yang diselenggarakan BSI dalam rangka HUT BSI yang ke-3.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D