0 0
Read Time:3 Minute, 57 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta – Acer menegaskan komitmennya untuk menghadirkan beragam produk baru dengan teknologi terkini, termasuk kecerdasan buatan (AI).

Manajer Operasional Acer Indonesia Lenny Ng mengatakan pada Rabu (21/03/2024) saat berlibur di Jakarta: “Dengan perjalanan 25 tahun Acer di Indonesia, kami menegaskan kembali komitmen kami sebagai mitra teknologi tepercaya bagi pelanggan.” .

Untuk mewujudkan hal tersebut, perusahaan asal Taiwan tersebut akan mengeluarkan produk baru dengan inovasi mutakhir, terutama di era kecerdasan buatan saat ini.

Ia mengatakan: Kami tidak sabar untuk memperkenalkan rangkaian produknya dan berharap solusi Acer dapat meningkatkan adopsi teknologi di tanah air.

Laptop canggih dengan dukungan kecerdasan buatan untuk berbagai kebutuhan

Pada kuartal kedua tahun 2024, Acer akan merilis beberapa laptop baru yang mengoptimalkan penggunaan teknologi kecerdasan buatan.

Di lini konsumen ada Swift Go 14 AI, Swift X 14 AI, Aspire Vero 16, dan Aspire Spin.

Bagi para gamer, kami akan meluncurkan lini Predator Helios 18, Helios Neo 16, Triton Neo 16, dan Nitro V 15 Special Edition dalam beberapa bulan mendatang.

Solusi teknologi lengkap untuk berbagai sektor

Di sektor bisnis dan pendidikan, Acer menawarkan solusi teknologi yang lengkap.

Di lini bisnis, ada desktop Acer TravelMate, Chromebook, dan Veriton. Perusahaan juga memperkenalkan Interactive Flat Panels (IFP), platform pendidikan Eksplorasi Sains, dan solusi keamanan siber.

Kejutan HUT Acer Indonesia ke 25

Bagi pelanggan setianya, Acer Indonesia memberikan promosi “Kejutan 25 Tahun”. Melalui promosi tersebut, setiap pelanggan yang membeli produk Acer berkesempatan memenangkan ratusan hadiah menarik.

Hadiahnya berupa 2 mobil listrik dan 5 motor listrik. Promo berlaku mulai 8 Januari hingga 31 Juli 2024.

Acer memperkenalkan laptop Swift Go 14 di Indonesia yang mendukung fungsi kecerdasan buatan (AI).

Acer Swift Go 14 AI (SFG14-72) ditenagai prosesor Intel Core Ultra dengan dukungan akselerasi fungsi AI terkini melalui Intel AI Boost dan Acer AI Solution.

Laptop ini memiliki ketebalan 14,99mm dan bobot 1,3kg yang dapat digunakan oleh pengguna dengan mobilitas tinggi.

“Selain mengadopsi sasis alumunium, Swift Go 14 AI menawarkan tampilan modern sehingga cocok digunakan sebagai daily driver,” ujar Mathews Tirtawria, Consumer Product Manager Acer Indonesia.

Swift Go 14 AI menawarkan layar 14 inci dengan panel IPS dan resolusi 2.2K WQXGA+ (2240​​​​​​​​x 1400) dan 100 persen warna sRGB, menurut siaran pers. Jajaran laptop ini juga mendukung Acer BlueLight Shield untuk mengurangi paparan cahaya biru.

Dari segi performa, Swift Go 14 AI dibekali prosesor Intel Core Ultra 7 155H generasi terbaru dengan 16 core (6P Core + 8E Core), 22 thread dan kecepatan hingga 4,8 GHz.

Prosesor tersebut diklaim menawarkan kinerja 20% lebih cepat dalam produktivitas pengguna dan dilengkapi dengan Intel Arc Graphics yang dua kali lebih cepat dari generasi sebelumnya dalam hal pembuatan konten.

Prosesor terbaru Intel Core Ultra 7 juga mendukung berbagai fitur akselerasi AI melalui fitur Intel AI Boost dan Acer Solution AI yang dapat digunakan langsung di laptop Acer ini.

Berbagai fungsi AI ini didukung oleh Intel AI Boost (NPU) dan Intel ARC Graphics, dan saat ini mendukung GIMP, Audacity, Adobe Lightroom, dan banyak aplikasi lain yang dioptimalkan AI.

Performanya juga didukung RAM LPDDR5X 16 GB dan penyimpanan SSB 1 TB yang bisa diperluas dengan slot kedua. 

Selain itu, terdapat Acer PurifiedVoice 2.0 untuk pengurangan kebisingan AI, mengurangi kebisingan latar belakang pengguna, dan kompatibel dengan headphone dan mikrofon eksternal.

Fitur ini juga didukung oleh Intel Gaussian & Neural Accelerator (GNA) untuk pengurangan noise serta pengenalan suara untuk menghemat daya dan mengurangi sumber daya yang digunakan CPU dengan melibatkan NPU. 

Swift Go 14 AI juga menghadirkan AI Zone di aplikasi AcerSense yang diaktifkan dengan menekan tombol AcerSense di keyboard.

Beberapa fitur yang tersedia di AI Zone antara lain Acer LiveArt, Acer AlterView dan GIMP dengan dukungan Intel Stable Diffusion (beberapa fitur harus diinstal terlebih dahulu).

Fitur kecerdasan buatan Acer LiveArt memudahkan pengguna menghapus latar belakang foto dengan cepat dan menggunakan objek visual yang telah diproses untuk dijadikan stiker.

Sementara itu, Acer AlterView memudahkan untuk mengubah gambar 2D menjadi wallpaper interaktif langsung yang lebih realistis. Performa tersebut dimungkinkan karena diproses dari CPU, GPU, dan NPU. 

Selain itu, terdapat juga fungsi Intel Stable Diffusion AI yang menggabungkan fungsi CPU, GPU, dan NPU.

Tujuan dari fitur ini adalah untuk mempercepat proses pemrosesan grafis dengan cepat, memberikan performa maksimal saat menggunakan fungsi kecerdasan buatan untuk mendesain gambar dan gambar, dengan satu klik dan perintah melalui notifikasi khusus.

Acer Swift Go 14 AI dijual di Indonesia dengan harga mulai Rp 17.499.000. Perusahaan menawarkan diskon Rp 2,5 juta untuk seri Acer 25 tahun seharga Rp 14.999.000.

Setiap pembelian Acer Swift Go 14 AI juga dilengkapi dengan sistem operasi Windows 11 Home dan Microsoft Office Home & Student 2021.

Acer Swift Go 14 AI hadir dengan garansi suku cadang 2 tahun, garansi servis 3 tahun, dan Acer Priority Care 1 tahun (layanan prioritas dan perlindungan kerusakan karena kecelakaan).

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D