0 0
Read Time:3 Minute, 21 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta – Produsen ponsel asal China, Vivo Bersiap menghadirkan ponsel budget baru, Vivo Y38 5G. Ponsel barunya ini akan hadir dengan fitur-fitur terkini dengan harga terjangkau.

Seperti namanya, Vivo Y38 5G merupakan smartphone yang mendukung jaringan. Smartphone 5G ini juga disebut-sebut akan memiliki sistem kamera ganda untuk mengabadikan setiap momen dengan foto yang tajam berkat sensornya yang besar.

Berikut spesifikasi dan keunggulan Vivo Y38 5G, dilansir Gizchina Sabtu (5/4/2024).

Vivo Y38 mengusung layar beresolusi HD+ berukuran 6,68 inci dengan refresh rate hingga 120Hz. Layar ini akan memanjakan pengguna dengan refresh rate yang mulus.

Tidak hanya itu dengan ukuran yang besar Layar ponsel ini akan memiliki lebih banyak konten seperti gambar dan teks.

Ponsel Vivo ini ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon 4 Gen 2 yang siap bermain dan menjalankan aplikasi berat.

Chipset tersebut hadir dengan RAM 8GB dan ruang penyimpanan besar yakni 256GB. Jika belum cukup, ponsel ini memiliki slot microSD untuk penyimpanan tambahan.

Soal kamera, Vivo membekali ponsel ini dengan dua kamera belakang. Sensor utama Vivo Y38 beresolusi 50MP, yang dilengkapi dengan sensor makro sekunder 2MP untuk fotografi jarak dekat.

Keunggulan Vivo Y38 5G adalah baterainya yang tahan lama. Handset ini memiliki kapasitas baterai 6.000mAH, lebih besar dari kebanyakan smartphone yang ada di pasaran.

Baterai Vivo Y38 dapat diisi dengan cepat dengan teknologi FlashCharge 44W yang dapat mengisi baterai ponsel dengan cepat.

Ponsel ini memiliki beragam fitur. Itu memudahkan pengguna dalam menjalankan aktivitas sehari-hari, seperti dukungan jaringan cepat 5G, konektivitas dual SIM, Wi-Fi, Bluetooth, dan NFC.

Y38 5G hadir dengan sistem operasi terbaru Android 14 yang dibalut antarmuka FunTouch 14 Dari segi keamanan, handset ini memiliki sensor sidik jari yang memberikan perlindungan untuk membuka kunci perangkat.

Meski harga resmi dan tanggal peluncurannya belum bisa dikonfirmasi, Y38 5G diperkirakan akan dibanderol sekitar $200 (sekitar Rp 3,5 jutaan).

Sebaliknya, Vivo menawarkan Vivo V30e Ponsel ini menjadi pilihan yang lebih irit dibandingkan Vivo V30 Series.

Perangkat ini memiliki dua varian memori: RAM 8 GB dengan ekspansi RAM 8 GB dan memori internal 128 GB. Ada juga versi RAM 8 GB dengan ekspansi RAM 8 GB dan memori internal 256 GB.

Handset ini dibanderol dengan harga Rp 4,7 juta untuk model memori 128 GB dan Rp 5 juta untuk model memori 256 GB.

Alexa Tiara, Public Relations Manager Vivo Indonesia, mengatakan Vivo V30e memiliki baterai yang besar. Namun tanpa mengurangi desainnya Sehingga perangkat tetap nyaman digenggam.  Alexa Beberapa fitur unggulan perangkat ini juga dibahas.

Adapun desainnya Menggunakan layar melengkung 3D 120Hz, sensor kamera Sony IMX882, potret aura serba baru. dan baterai besar dan tahan lama sebesar 5.500mAh,” kata Alexa pada acara peluncuran Vivo V30e di Jakarta, Kamis (4/2/2024). 

Sementara itu Product Manager Vivo Fendy Tanjaya mengatakan desain menjadi salah satu kebanggaan model HP Vivo terbaru ini. Meski begitu, Vivo masih belum puas dengan desainnya yang cantik dan premium.

“Kami percaya bahwa desain yang baik tidak hanya mementingkan tampilan saja. Tapi juga saat memegang perangkat atau memegang smartphone ini,” kata Fendy di acara yang sama.

Fendy mengklaim desain Vivo V30e paling nyaman digenggam di kisaran harga Rp 4-5 jutaan, karena Vivo menggunakan desain lengkung 3D premium pada lekukan belakang Vivo V30 terbaru. yang membuatnya tampak seperti smartphone andalan  

Vivo V30e ditenagai baterai berkapasitas 5.500 mAh. Fendy mengatakan kapasitas baterai tersebut merupakan yang terbesar sepanjang sejarah seri Vivo V.

Dengan kapasitas tersebut, Vivo V30e mampu menggunakan YouTube selama 22 jam, scroll IG selama 15 jam, dan mendengarkan musik selama 53 jam.

Vivo V30e juga memiliki mode hemat baterai Super Battery Saver yang memungkinkan sisa 1 persen baterai di smartphone ini digunakan untuk panggilan dalam waktu 24 jam.

Ada juga jaminan kesehatan untuk baterai Anda, yang menjamin kesehatan baterai tidak kurang dari 80 persen, bahkan setelah empat tahun penggunaan atau 1.600 siklus pengisian daya.

Tidak hanya itu Kemampuan kamera perangkat ini berbasis sensor Sony IMX882 dengan kamera utama 50MP. Vivo V30e juga memiliki kamera wide-angle 8MP.

Sedangkan kamera selfienya beresolusi 32MP dan hadir dengan All New Aura Lamp yang lebih terang.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D