0 0
Read Time:2 Minute, 35 Second

Jakarta, 23 Juli 2024 – Yamaha Indonesia terus mengembangkan pebalap mudanya untuk mengikuti program internasional. Bahkan, Wahyu Nugroho menjadi murid Valentino Rossi saat berlatih di VR46 Riders Academy di ajang Yamaha VR46 Master Camp.

Wahyu Nugroho merupakan peserta VR46 Master Camp edisi ke-13 yang diselenggarakan pada 6-13 Agustus 2024 di Tavulia, Italia. Sebelumnya Yamaha Indonesia juga memberikan kesempatan kepada pebalap lain yakni Aldi Satya Mahendra, Galang Hendra Pratama, M Faeroz, Anggi Setiawan, dan Imanuel Pratna untuk merasakan Yamaha VR46 Master Camp.

Pada tahun 2024 ini, Wahyu Nugroho akan bergabung dengan 5 pelari muda lainnya dari berbagai negara yakni Gonzalo Sanchez Melendez (15 tahun, Spanyol), Takumi Takahashi (16 tahun, Jepang), Dorian Joulin (17 tahun, Prancis), Aymon Bocanegra (13 tahun, Perancis). tahun, Peru) dan Md Adam Haikal Bin Jahar (19 tahun, Malaysia).

“Kami terus melatih para pembalap muda, selain mengantarkan mereka berkompetisi di kompetisi nasional dan internasional, dengan memberikan mereka pengalaman langsung dalam program global, VR46 Master Camp,” ujar Johannes B.M.S., Assistant GM CS. Divisi Manufaktur Motor PT Yamaha Indonesia (YIMM).

“Berpartisipasi dalam VR46 Master Camp merupakan kesempatan istimewa bagi seluruh hunter muda yang ingin meningkatkan kemampuannya di program Valentino Rossi,” lanjutnya.

Program latihan Yamaha VR46 Master Camp ditujukan khusus untuk mengembangkan bakat para pebalap muda. Para profesional balap dan kebugaran telah merancang Master Camp untuk mendukung bintang-bintang muda Yamaha dalam meningkatkan teknik berkendara dan performa mereka secara keseluruhan.

“Alhamdulillah tentunya saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Yamaha Indonesia yang telah memberikan saya kesempatan istimewa ini dimana saya bisa mendapatkan pengalaman dan ilmu yang sangat berharga. Kesempatan ini akan saya coba manfaatkan, yang juga berguna untuk mengikuti kejuaraan balap yang saya ikuti, kata Wahyu Nugroho, pebalap Yamaha Racing Indonesia yang akan berlaga di Asia Road Racing Championship tahun ini.

Rider asal Boyolali, Jawa Tengah itu akan berlatih di VR46 Motor Ranch milik Valentino Rossi dan beberapa fasilitas latihan VR46 Rider Academy lainnya. Mengikuti program ini sangatlah istimewa karena hanya dapat diikuti sekali seumur hidup, ruang latihan privat tidak dapat disewa di luar program Yamaha VR46 Master Camp, dan pengendara juga tidak dapat mengajukan permohonan. Untuk mengikuti program ini, Anda harus menjadi peserta. terdaftar di perusahaan Yamaha. di berbagai daerah.

Seperti edisi ke-12 tahun lalu, edisi ke-13 ini merupakan satu-satunya Master Camp yang direncanakan pada tahun 2024. Oleh karena itu Yamaha dan VR46 merancang acara ini menjadi lebih intens dengan memperkenalkan pelatihan tambahan. 

Untuk meningkatkan skill para peserta Master Camp ke-13, mereka berkesempatan berlatih di flat track VR46 Motor Ranch dengan YZ250F dan di track MX dengan YZ125. 

Pembalap terpilih ini akan menguji lintasan di Pomposa dengan YZF-R3 dan di Mini Supermoto Jeepers Park menggunakan MiniGP YZ85. Lebih seru lagi karena Anda akan bergabung dengan para senior di VR46 Riders Academy untuk pelatihan pribadi.

Selain pelajaran balapan, peserta juga akan berlatih di Physio Gym dan mempelajari eSports MotoGP yang diajarkan oleh Lorenzo “Trastevere73” Daretti dari Monster Energy Yamaha MotoGP. Babak Final di Malang, Pertarungan Kejuaraan Dirt Trial Overall 2024 Semakin Memanas Kejuaraan bergengsi National Dirt Trial Overall 2024 mendekati klimaks atau babak final tahun ini. dianrakyat.co.id.co.id 4 Oktober 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D