0 0
Read Time:2 Minute, 5 Second

dianrakyat.co.id, Batavia Perasaan kesepian menjadi nyata setelah berpisah dengan orang yang dicintai. Beberapa orang merasa ingin mencari seseorang untuk mengisi hari mereka. Namun, para ahli menyarankan untuk tidak berkencan dengan orang baru segera setelah operasi.

“Kebanyakan orang membutuhkan satu atau dua bulan untuk melupakan perpisahan, mengatasi kesedihan, penyesalan, dan mempelajari sifat suatu hubungan sebelum mereka menjalin hubungan baru,” kata psikolog Paulette Kauffman Sherman.

Sedangkan bagi mereka yang sudah menjalin hubungan lebih dari setahun, pemulihannya mungkin membutuhkan waktu lebih lama. Butuh waktu 3-4 bulan untuk bertemu orang baru lagi.

Namun hal terpenting sebelum memulai hubungan dengan orang baru adalah perasaan Anda. Pastikan Anda berada pada posisi jantung. Atasi kesedihan karena kehilangan hubungan dan kembali ingin bersenang-senang bersama teman dan keluarga.

“Dengan begitu, Anda akan merasa utuh dan bersyukur sebelum memasuki hubungan selanjutnya. “Jadi, hari berikutnya bukan sekadar mencoba mengisi ‘lubang sedih atau sepi’ itu,” kata Sherman kepada Glamour, Sabtu, 17 Februari 2024.  

Masa pasca putus cinta adalah saat yang tepat untuk belajar dari hubungan masa lalu Anda. Kemudian Anda bisa mempelajari apa yang bisa Anda masukkan ke dalam hubungan lain.

“Ketika suatu hubungan berakhir, itu akan mengajarkan Anda tentang diri Anda sendiri, apakah gaya atau gaya komunikasi Anda efektif, bagaimana mengelola rasa tidak aman dan konflik, bagaimana hidup berdampingan sebagai pribadi dan dua orang pada saat yang sama”; kata psikolog Sanam Hafiz.

Jadi ketika Anda sedang menjalin hubungan baru atau berkencan dengan seseorang, jangan biarkan keraguan diri mengalihkan perhatian Anda.

Lihatlah beberapa tanda yang tercantum di bawah ini untuk mengetahui apakah Anda siap menjalin hubungan baru.

1. Anda melupakan mantan Anda

Salah satu tanda bahwa Anda siap memulai hubungan baru adalah Anda sudah move on dari hubungan sebelumnya.

“Tidak ada seorang pun yang siap menghadapi hari berikutnya dengan sukses sampai mereka pulih dari serangan jantung sebelumnya,” kata psikolog klinis Randy Guenther.

Jika Anda berpikir untuk pergi, mengikutinya, dan terus-menerus membandingkan pasangan Anda saat ini dengan mantan, itu berarti Anda belum siap untuk menjalin hubungan baru dengan orang lain.

2. Bersedia mengambil resiko

Hubungan apa pun berisiko. Anda harus ingat bahwa mungkin menyakitkan ketika Anda menghadapi kenyataan.

Tidak ada jaminan yang dibuat mengenai laporan tersebut. Bersedialah menerima konsekuensi karena mengetahui bahwa suatu hubungan baru mungkin akan berakhir di kemudian hari.

Jika Anda siap memulai hubungan baru, jauh di lubuk hati Anda tahu bahwa ini adalah langkah yang tepat.

Jika Anda merasa diri sendiri dan memercayai naluri alami Anda bahwa Anda siap mengambil langkah berikutnya, kemungkinan besar hubungan baru akan berhasil dalam segala hal. Jadi dengarkan hatimu.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D