0 0
Read Time:1 Minute, 31 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta – Ahli gizi berbagi manfaat yogurt Yunani bagi kesehatan dan menunjukkan cara memilih yogurt paling bergizi. Saran tersebut disampaikan pada pasar yogurt Yunani global pada tahun 2010 Angka ini mengikuti laporan baru yang memperkirakan jumlahnya akan meningkat hampir dua kali lipat dari $31,5 miliar pada tahun 2023 menjadi $60,4 miliar pada tahun 2031.

“Yoghurt Yunani tinggi protein, umumnya rendah gula rafinasi, sumber mikronutrien dan kaya probiotik,” Michele Darian, manajer ilmu produk dan pemasaran di InsideTracker, mengatakan kepada Parade bulan lalu.

“Ini dianggap sebagai makanan atau camilan sehat bagi orang-orang yang ingin menambahkan lebih banyak protein dan gula murni ke dalam makanan mereka,” tambahnya. 

Yoghurt Yunani adalah yogurt yang disaring untuk menghilangkan whey atau cairan. Yang tersisa adalah asam laktat konsentrasi tinggi, tekanan dan penampilan jeruk keprok, yang terjadi ketika bakteri memecah laktosa, yaitu susu alami, melalui fermentasi.

Asam laktat adalah bahan kosmetik umum yang membantu melembutkan dan mengelupas kulit. Studi menunjukkan bahwa mengonsumsi yogurt, terutama jenis bakteri penghasil asam laktat, meningkatkan elastisitas kulit dan mengurangi pipi kering.

Menurut New York Post, yogurt Yunani memiliki manfaat bagi kesehatan karena mengandung vitamin A, B12, dan B2 (riboflavin), serta mineral, termasuk fosfor, seng, selenium, dan kalium.

Yoghurt ini mengandung kalsium – tetapi lebih sedikit dibandingkan yogurt biasa karena sebagian hilang selama pencernaan.

 

Yoghurt Yunani mengandung lebih banyak kasein, protein susu yang mudah dicerna, “yang membuatnya lebih tinggi protein dan lebih rendah karbohidrat dibandingkan jenis yogurt lainnya,” kata Christina Cook, ahli diet terdaftar di Academy of Nutrition and Dietetics. Dia berbicara dengan USA TODAY minggu ini.

Meskipun yogurt Yunani merupakan sumber bakteri bermanfaat yang dikenal sebagai probiotik yang mendukung kesehatan usus, mungkin sulit dikonsumsi oleh orang yang sensitif terhadap produk susu. Orang yang suka makan makanan manis harus berhati-hati dengan apa yang mereka tambahkan ke yogurt Yunani untuk menghindari lonjakan gula darah.

 

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D