0 0
Read Time:1 Minute, 33 Second

Monaco, 22 Juni 2024 – Setiap tahun, Top Marques Monaco memamerkan supercar dengan performa luar biasa dan desain unik. Pada edisi tahun ini yang digelar awal bulan ini, Bertone menghadirkan mobil sport terbarunya, GB110.

Mobil tersebut pertama kali diperlihatkan dalam serangkaian rendering detail pada akhir tahun 2022, namun baru kali ini publik melihatnya secara langsung.

Dikenal sebagai salah satu rumah desain otomotif paling ikonik, Bertone bangkrut pada tahun 2014, seperti dikutip dianrakyat.co.id Otomotif di laman Carscoops-nya. Namun, perusahaan tersebut berhasil dihidupkan kembali oleh kedua bersaudara tersebut dan GB110 diciptakan untuk merayakan ulang tahun Bertone yang ke-110.

Alasan mengapa GB110 menonjol di pasaran adalah karena keunikan bodinya yang berbeda dari yang lain. Desain bagian depannya sangat menarik dengan sepasang lampu depan ramping dan bodywork tipis yang berada di antara lampu tersebut tepat di atas kap mesin.

Menariknya, Bertone mengklaim GB110 akan menjadi mobil berperforma tinggi pertama yang menggunakan bahan bakar dari sampah plastik. Bekerja sama dengan Select Fuel, perusahaan mengembangkan teknologi yang dipatenkan untuk mengubah bahan polikarbonat menjadi bahan bakar terbarukan.

“Kami percaya bahwa penyelesaian masalah polusi memerlukan solusi multifaset dengan beragam teknologi. Sampah plastik adalah sumber daya berharga yang perlu diolah. Melalui kemitraan kami dengan Select Fuel, kami mengembalikan sampah ke bentuk aslinya,” kata Jean-Franck Ricci , CEO Bertone.

GB110 ditenagai mesin V10 5,2 liter yang dilengkapi sepasang turbocharger dan menghasilkan tenaga 1.085 tenaga kuda dan torsi 1.100 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke keempat roda melalui transmisi kopling ganda tujuh percepatan.

Hanya 33 unit GB110 yang akan diproduksi, namun harganya belum diumumkan. Melalui inovasinya dalam memanfaatkan sampah plastik sebagai bahan bakar, GB110 menjadi pionir di dunia otomotif dengan memberikan solusi yang tidak hanya berperforma tinggi namun juga ramah lingkungan. Mitsubishi siapkan SUV untuk menantang Terios dan Rush yang diluncurkan bulan ini Mitsubishi Motors mengejutkan publik dengan merilis teaser mobil konsep SUV terbarunya. dianrakyat.co.id.co.id 3 Oktober 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D