0 0
Read Time:1 Minute, 28 Second

SOLO – Demikian informasi persyaratan dan jadwal Jalur Mandiri UNS 2024 yang masih dibuka pendaftarannya. Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) Surakarta merupakan salah satu perguruan tinggi negeri (PTN) favorit Tanah Air, khususnya di Jawa Tengah.

Seperti PTN lainnya, UNS saat ini juga membuka seleksi jalur mandiri untuk tahun 2024. Lantas, jalur mandiri mana saja yang masih dibuka di UNS? Untuk menjawabnya, artikel ini mengulasnya, check it out!

UNS 2024 Jalur mandiri masih dibuka

Ada persyaratan umum yang harus dipenuhi calon mahasiswa jika ingin masuk jalur mandiri UNS 2024 yang masih dibuka. Baik untuk jalur normal, jalur kemitraan, maupun jalur konfirmasi UNS, meliputi:

1. Ketentuan Umum

• Warga negara Indonesia

• Lulusan SMA/MA/SMK/SMALB atau sederajat pada tahun 2022.

• Anda cukup sehat untuk tidak mengganggu proses belajar.

2. Persyaratan khusus

A. Peserta yang memilih program pendidikan sebagai berikut:

• Gelar Sarjana Olahraga, Kesehatan dan Rekreasi dan Sarjana Pendidikan Kepelatihan Olahraga: tinggi badan minimal 160 cm untuk pria dan 155 cm untuk wanita.

• Gelar Sarjana Kebidanan: Jenis kelamin perempuan dan tinggi badan minimal 150 cm.

B. Persyaratan buta warna untuk pengetahuan khusus: Buta warna sebagian, bukan buta warna total:

• Teknologi Pertanian/Agro-Eco-Technology, Community Building, Teknologi Industri, Teknik Mesin, Pendidikan Biologi, Ilmu Tanah, Teknik Elektro, Pendidikan Geografi, Pendidikan Seni, Bimbingan dan Konseling, Sastra Arab, Pendidikan Akuntansi, Bahasa Mandarin dan Kebudayaan Tionghoa, Perlindungan Tanaman

• Tidak boleh buta warna sebagian atau buta warna total: kedokteran, peternakan, ilmu dan teknologi pangan, arsitektur, teknik kimia, perencanaan wilayah dan kota (PWK), pendidikan kimia, ilmu lingkungan, kehutanan, kebidanan, seni kerajinan tangan (tekstil) . Desain), Seni (lukisan, grafis, grafis, kriya), Desain Interior, Desain Komunikasi Visual, Pend. Guru Anak Usia Dini (PG-PAUD)

Berikut jadwal jalur mandiri UNS yang dibuka hingga tahun 2024:

Rute Berkelanjutan Sarjana, Rute Asosiasi, Rute Konfirmasi:

• Pendaftaran: mulai 5 Juli hingga 15 Juli 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D