0 0
Read Time:1 Minute, 1 Second

CUPERTINO – Google Penelusuran menawarkan pencarian lebih dalam dengan menggabungkan halaman web yang diarsipkan di Internet Archive.

BACA JUGA – Tantang Google Search, Arch lebih sederhana

Pencarian Google akan menampilkan link ke halaman yang diarsipkan di Wayback Machine, alat pengarsipan digital Internet Archive.

Berkat kemitraan Google dan Internet Archive, pengguna dapat mengakses situs web versi lama yang tidak lagi aktif.

Melalui integrasi ini, Google dapat memberikan konteks historis tambahan pada situs web, sehingga memudahkan pengguna melihat informasi yang telah lama tersedia di web.

“Banyak pengguna, termasuk peneliti, menghargai kemampuan untuk melihat situs web versi sebelumnya jika tersedia. Itu sebabnya kami menambahkan tautan ke Internet Archive Reversal Machine ke fitur Tentang Halaman Ini,” tulis Google, menurut 9to5google.

Mark Graham, direktur Wayback Machine, menambahkan bahwa teknologi Internet Archive telah menyimpan halaman web selama 25 tahun. Meski situs tersebut sudah lama tidak dikunjungi, kini pengguna dapat melihatnya kembali menggunakan Google Penelusuran.

“Dengan satu klik, pengguna dapat membuka portal ke web yang lebih lengkap dan kaya yang mengingat apa yang telah dilupakan orang lain,” kata Graham.

Untuk mengakses link Wayback Machine, pengguna harus melakukan pencarian Google seperti biasa. .

Fitur baru ini membuat pencarian data lama menjadi lebih mudah dan bermanfaat, memberikan akses ke arsip digital yang sebelumnya mungkin sulit diakses.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D