0 0
Read Time:2 Minute, 27 Second

dianrakyat.co.id, JAKARTA – Mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Jakarta (FIP UMJ) menyelenggarakan turnamen bulu tangkis ganda putra antar sekolah dan universitas di Jabodetabek. Acara tersebut merupakan FIP Cup Seri V yang digelar di Aula Bulutangkis UMJ.

Sebanyak 43 tim dari 29 sekolah dan 14 universitas berkompetisi pada babak penyisihan yang dilaksanakan pada Sabtu, 22 Juni 2024. Babak semifinal dan final akan dilanjutkan pada Rabu (26/06/2024).

Pada tahap akhir, Rektor UMJ, Prof. Mamun Murod, M.Sc. Turut hadir dalam penyerahan hadiah simbolis kepada para juara turnamen bulutangkis FIP CUP V.

Pada tingkat sekolah, SMP Islam Panglima Besar Soedirman meraih Juara 1, SMAN 3 Tangsel Selatan meraih Juara 2 dan SMAN 5 Tangsel Selatan meraih Juara 3.

Muhammad Julian Febrian dan Muhammad Fikri Fauzan, siswa SMP Islam Panglima Besar Soedirman mengungkapkan kebahagiaannya bisa meraih juara pertama. Mereka mengaku berlatih untuk turnamen tersebut dengan berlatih di klub bulu tangkis.

“Kami senang dan bersemangat bisa meraih juara pertama. Saat bertanding, suasana di UMJ bagus, lapangannya berkarpet dan suasananya sejuk, jadi seru dan nyaman juga,” kata Julian.

Sedangkan di tingkat perguruan tinggi, Universitas Gunadarma tampil sebagai juara, disusul Universitas Indraprastha PGRI pada peringkat kedua, dan Universitas Pamulang pada peringkat ketiga.

Gavi Setriadi, mahasiswa Universitas Gunadharma, dan Artha mengaku pernah mengikuti turnamen bulu tangkis FIP Cup V karena mengetahuinya melalui seorang teman yang menjadi panitia. Mereka sama-sama bermain bulu tangkis profesional dan tergabung dalam klub bulu tangkis sehingga siap menghadapi turnamen di UMJ.

“Fasilitas UMJ sudah bagus. Selama saya mengikuti turnamen bulu tangkis antar mahasiswa, hanya UMJ saja yang lapangan dan sepak bolanya bagus. Sebagai pemain bulutangkis wajib nonton bola, UMJ menyediakan lapangan yang stabil dan bagus, jadi bagaimana caranya?” menjaga kualitas turnamen selanjutnya, jelas Gavi.

FIP Cup merupakan program gabungan dari organisasi kemahasiswaan FIP UMJ yaitu Eksekutif Mahasiswa, Kesatuan Mahasiswa FIP UMJ, Kesatuan Mahasiswa Muhammadiyah dan Komisariat FIP ​​UMJ. Turnamen tahunan FIP Cup V resmi dibuka pada Rabu 19/06/2024 di Aula FIP UMJ Ma’mun Muro.

Rangkaian FIP Cup V akan diawali dengan seminar remaja bertema “Pemuda Progresif, Indonesia Maju” dan akan dimulai pada tanggal 19 hingga 29 Juni 2024. Terdapat enam perlombaan yang dipertandingkan antara Futsal, Bulu Tangkis, Tari Tradisional, dan Musik Puisi. MTQ dan eSports (Mobile Legend). Bracket FIP ​​Cup V akan dimainkan pada 6 Juli 2024.

Universitas Muhammadiyah Jakarta mendapat akreditasi tertinggi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi pada 5 Maret 2024. Tahun ini, UMJ, kampus tertua di antara 173 PTMA, membina 22 guru yang salah satunya masih berusia sangat muda. 33 tahun di bidang hukum. UMJ mempunyai 16 program studi dengan akreditasi tertinggi dan 2 program studi dengan akreditasi A.

Sebagai Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyya (PTMA) tertua, UMJ dengan akreditasi yang lebih tinggi tidak hanya mampu meningkatkan profesionalisme dan produktivitas, tetapi juga memperkuat budaya unggul keilmuan yang berlandaskan Al Islam Kemuhammadiyahan. UMJ telah menghasilkan tidak kurang dari 51.093 lulusan yang tersebar dan aktif berkarya di berbagai bidang serta berkontribusi terhadap pembangunan bangsa dan negara Indonesia.

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D