0 0
Read Time:2 Minute, 33 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta – WhatsApp sedang menguji fitur yang dapat memberitahukan status unggahan kontak yang disimpan melalui notifikasi.

Fitur ini hadir di WhatsApp versi 2.24.6.19 dan diperkenalkan sebagai “Mentions”.

Sebutan memungkinkan pengguna menandai kontak yang disimpan dalam pembaruan status WA dengan pemberitahuan melalui pemberitahuan push.

WhatsApp tampaknya menjajaki opsi notifikasi yang lebih luas untuk pembaruan status secara umum.

Mengutip situs pembocor fitur WhatsApp Gizmochina, Senin (8/4/2024), WABetaInfo baru-baru ini menemukan tangkapan layar yang menunjukkan bahwa aplikasi tersebut sedang menguji notifikasi untuk pembaruan status yang tidak terlihat.

Fitur ini menawarkan dua metode notifikasi, yaitu: Notifikasi selektif: Pengguna dapat menandai kontak favorit. Pastikan mereka menerima pemberitahuan setiap kali individu tersebut memposting pembaruan status baru, terlepas dari siapa yang diberi tag. Notifikasi kontekstual: Singkatnya, WhatsApp dapat mencari pengiriman notifikasi berdasarkan pola interaksi pengguna dalam aplikasi. Hal ini mungkin termasuk memberi tahu pengguna tentang pembaruan status dari orang-orang yang paling sering mereka hubungi.

Detail mengenai penerapan fitur ini masih belum jelas. Namun perkembangan ini menunjukkan bahwa WhatsApp memprioritaskan peningkatan keterlibatan pengguna dengan pembaruan status.

 

Fitur Mentions bisa menjadi senjata WhatsApp untuk bersaing dengan aplikasi perpesanan lainnya.

Pembaruan ini dapat memberi pengguna cara yang lebih efisien untuk tetap mendapat informasi tentang aktivitas kontak terpenting mereka di aplikasi WhatsApp, baik melalui notifikasi favorit maupun berdasarkan orang yang paling sering mereka hubungi.

Perlu diketahui bahwa fitur ini masih dalam tahap pengujian dan belum diketahui apakah akan dirilis secara umum.

Namun, perkembangan ini menunjukkan bahwa WhatsApp sedang mencari cara untuk menjadikan pembaruan status sebagai bagian yang lebih menarik dan penting dari pengalaman aplikasi.

Untuk memaksimalkan pengalaman pengguna, WhatsApp kini mengubah tampilan dan nuansa antarmukanya di perangkat Android.

Mereka mengklaim perubahan antarmuka pengguna ini akan membuat pengoperasian satu tangan menjadi lebih mudah.

Mengutip informasi dari GSM Arena, perubahan desain WhatsApp ini dilakukan pada posisi tab yang ditampilkan di aplikasi. Jika sebelumnya tab menu ditempatkan di bagian atas, kini posisinya dipindahkan ke bawah.

“Perkenalkan alat navigasi baru Anda, lebih dekat ke ibu jari Anda dan lebih enak dilihat,” tulis WhatsApp melalui akun media sosial resmi aplikasi Meta chat.

Selain dipindahkan ke bawah, susunan tab menu pada aplikasi WhatsApp di Android juga mengalami perubahan. Pengguna sekarang akan menemukan tab Obrolan, Pembaruan, Komunitas, dan Panggilan.

FYI, tab Updates menggantikan tab Status sebelumnya. Selain itu, WhatsApp juga menambahkan ikon ke setiap tab, tidak seperti sebelumnya yang hanya tersedia di tab Komunitas.

Selain memperbarui antarmuka, aplikasi perpesanan buatan Meta ini juga sedang mengerjakan fitur yang memungkinkan pengguna mengedit gambar dengan editor foto yang didukung kecerdasan buatan (AI).

Fitur ini memungkinkan pengguna mengubah latar belakang gambar, gaya foto, atau ‘memperluas’ foto menggunakan AI. Fitur ini akan diluncurkan kepada pengguna di masa mendatang.

Sementara itu, perusahaan juga sedang mengerjakan fitur di mana pengguna dapat mengajukan pertanyaan ke layanan ‘Meta AI’ langsung dari bilah pencarian WhatsApp.

Menurut pelacak fitur WABetaInfo yang dikutip Gadgets360, Senin (25/3/2024), pembaruan WhatsApp untuk Android beta versi 2.24.7.13 berisi kode untuk fitur editor gambar yang didukung AI.

Fitur tersebut saat ini tidak dapat diuji oleh pengguna yang telah mendaftar untuk menerima aplikasi versi beta.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D