0 0
Read Time:1 Minute, 22 Second

REPUBLIK. Ping adalah salah satu kasus pertama kembar parasit.

Dikutip The Sun, Selasa (4 Februari 2024) – kelainan bawaan langka yang menyebabkan kelainan bentuk janin dan berkembangnya parasit di tubuh anak kembar. Misalnya, Ping dilahirkan dengan mulut kedua, sepasang gigi lain, dan lidah tumbuh di sudut wajahnya.

Meski mulut keduanya tidak berfungsi penuh, ia mengikuti gerakan Pin. Kedua mulutnya bereaksi saat Pin membuka mulut utamanya.

Massa hitam di wajah Pin ternyata adalah otak kembar di sebelah mulut kedua. Dokter juga percaya bahwa massa orang yang tumbuh di belakang pria yang bekerja sendirian di ladang adalah sisa-sisa anak kembar.

Beberapa bulan setelah pertandingan yang gagal, Ping ditemukan oleh seorang ahli bedah Amerika. Setelah bertemu dengan Ping dan keluarganya, para ahli bedah dan tim medis senior memutuskan untuk mengambil tindakan dan terbang ke Amerika Serikat (AS).

Tim medis yang kuat berjuang untuk menghilangkan massa hitam, mulut dan gigi kedua Ping. Setelah beberapa jam berada di ruang operasi, tim berhasil menyelesaikan misinya.

Bintik-bintik hitam di wajah Ping dan bengkak di mulutnya menghilang. Meski telinga kanannya rusak, kondisi umumnya membaik secara signifikan.

Parasit Gemini

Kondisi janin di dalam janin disebut kembaran parasitoid. Kembar parasit adalah kembar yang pertumbuhannya terhenti selama kehamilan namun secara fisik melekat pada kembarannya yang sedang berkembang sempurna. Kembar dewasa dikenal sebagai kembar dominan atau kembar autosomal.

Kembar parasit tidak pernah menyelesaikan perkembangannya dan jarang tumbuh sepenuhnya. Jika mereka bisa tumbuh, mereka memiliki otak yang utuh atau jantung yang berfungsi.

Kembar parasit tidak berbagi organ dengan kembaran dominan dan tidak dapat hidup mandiri. Dalam beberapa kasus, kembaran dominan tampak seperti anak yang sedang tumbuh normal dengan kaki ekstra atau lekuk tubuh yang tidak dapat dikenali.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D