0 0
Read Time:1 Minute, 59 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta – Lidah buaya merupakan bahan serbaguna yang disukai banyak orang. Gel nabati dapat ditemukan di berbagai produk perawatan pribadi, mulai dari losion hingga sampo, kondisioner, serum, salep, dan banyak lagi. Hal ini mungkin karena bersifat alami dan secara historis telah digunakan untuk mengobati jerawat, sengatan matahari, luka, dan bahkan sembelit. pencahar.

Lidah buaya umumnya dianggap sebagai kunci pertumbuhan rambut yang cepat, dan meskipun hal ini benar sampai batas tertentu, lidah buaya memiliki banyak manfaat lain yang harus Anda ketahui.

Temukan semua manfaat tanaman ini menurut para ahli kulit dan rambut. Apa saja manfaat lidah buaya untuk rambut?

Lidah buaya menenangkan iritasi kulit. Jika Anda sedang mengobati dermatitis seboroik atau rasa gatal yang disebabkan oleh ketombe atau pengelupasan, lidah buaya mengandung sifat antiinflamasi tertentu yang dapat membantu meredakan iritasi.

“Ilmu lidah buaya itu sederhana. “Antioksidan dalam lidah buaya membantu melawan stres oksidatif, dan nutrisi yang dikandungnya membantu kulit memperbaiki dirinya sendiri di kemudian hari,” kata Dr. Kamp, Kesehatan Wanita melaporkan.

Padahal, menurut Mayo Clinic, manfaat lidah buaya bisa digunakan pada kondisi lain yang bisa menyerang kulit kepala, seperti psoriasis, dengan mengurangi kemerahan, rasa gatal, dan gatal. 

 

Lidah buaya adalah pelembab alami. Ini mungkin terdengar jelas, tetapi lidah buaya adalah bahan yang sempurna untuk segala hal yang berhubungan dengan kelembapan.

“Lidah buaya dapat digunakan sebagai kondisioner untuk kulit kepala dan rambut karena mengandung polisakarida,” kata Dr. Camp. Polisakarida adalah molekul gula kompleks yang membantu mempertahankan dan menarik kelembapan.

 

Lidah buaya meningkatkan pertumbuhan rambut. Jelasnya, lidah buaya saja tidak meningkatkan pertumbuhan rambut.

Antioksidan dalam produk ini memiliki kemampuan untuk membantu mengurangi stres oksidatif yang dialami sel-sel kulit kepala dan rambut, yang dapat menyebabkan rambut rontok, kata Dr. kamp.

Lidah buaya kaya akan vitamin A, C, dan E, yang membantu rambut Anda tumbuh lebih baik seiring waktu. Vitamin dan enzim ini dapat membantu meningkatkan pertumbuhan rambut.

 

Jika Anda tertarik menggunakan lidah buaya untuk pertumbuhan rambut, Dr. Shokeen merekomendasikan langkah-langkah berikut: Oleskan gel lidah buaya segar langsung ke kulit kepala Anda. Bilas gel selama beberapa menit. Diamkan hingga 30 menit sebelum keramas (masih dapat menyebabkan iritasi atau penumpukan). Bagaimana saya bisa menggunakan lidah buaya untuk rambut saya?

“Selain menggunakan gel saja, Anda juga bisa meningkatkan kelembapan lebih lanjut dengan menggunakannya bersama kondisioner.” kamp.

Anda juga bisa mencampurkan lidah buaya dan air dengan perbandingan 1:2 dan menggunakannya sebagai semprotan. Ini mungkin berguna khususnya jika Anda memiliki rambut kering.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D