0 0
Read Time:2 Minute, 3 Second

Lombok, dianrakyat.co.id – Cell Advance mengumumkan telah memperpanjang kontraknya dengan pabrikan sepeda motor ternama asal Italia, Ducati, di Moto GP Mandalica 2024. Kontrak tersebut berlaku mulai tahun 2023 hingga 2027

Wakil Presiden Pemasaran Pelumas Shell Indonesia Ari Setangoro mengatakan pihaknya sedang mengerjakan balapan untuk sepeda motor yang digunakan saat balapan.

“Kemitraan eksklusif ini merupakan pernyataan khusus karena kami bersama Ducati sedang mengembangkan pelumas untuk sepeda motor yang mereka gunakan untuk balapan. Jadi kami kembangkan teknologinya,” ujarnya.

Bagi Sail, kemitraan teknis yang paling menarik dengan Ducati Corse adalah mampu mengembangkan produk Sail Advance dalam kondisi paling ekstrim.

“Jadi saat balapan mereka melakukan tes latihan. Hasilnya Shell mengembangkan bahan bakar sepeda motor untuk sehari-hari,” ujarnya.

Ari menjelaskan, kolaborasi motorsport yang dilakukan Shell bukan sekadar mendukung Ducati dengan memasang logo, tapi juga produk besutan tim Ducati.

Cell Advance dan Ducati Corse terhubung secara teknologi untuk membantu mencapai tujuan mereka sebagai tim balap motor.

Ari juga menegaskan, pihaknya sedang berupaya mengembangkan pelumas dengan model balap tertentu, seperti Active Cleaning Technology dan PurePlus Technology untuk Mandalay Moto GP 2024.

Teknologi Active Cleansing itu untuk membersihkan. Teknologi Pure Plus hanya ada di jajaran Cell Advance, sedangkan di Cell Advance Ultra saja. Karena komponen utama minyak atsirinya pekat, bukan gas. Katanya minum air putih.

Shell berkomitmen membantu Ducati memenangkan setiap balapan

Ari mengatakan, “Kolaborasi ini bukan hanya untuk pengembangan satu saja, tapi untuk penyempurnaan produk kami bagi pelanggan di Indonesia. Kolaborasi ini akan terus berlanjut. Kini kami membantu Ducati meraih kemenangannya.”

Kemitraan ini berlanjut hingga 2022 dan 2023, dengan lebih dari 150 kemenangan podium, termasuk sembilan Kejuaraan Dunia MotoGP selama dua tahun berturut-turut.

Bahkan, pada ajang Moto GP di Mandalika, salah satu motor sport terpopuler, Cell Advance meluncurkan Cell Advance AX7 Scooter Oil 10W-30 dalam kemasan 0,65 liter untuk pertama kalinya di Indonesia.

Didesain khusus untuk sepeda motor skuter, pelumas sintetik ini diklaim mampu memberikan pengalaman berkendara yang nyaman.  Pelumas Cell Advance baru memiliki masa pakai 46 kali lebih lama dan stabilitas oksidasi 46% lebih baik untuk kinerja pelumas.

Menurut Ari, produk Cell Advance diluncurkan secara global dan di Indonesia, dengan teknologi pembelajaran oli skutik Cell Advance AX7 10W-30 dari Ducati.

“Bagaimana kondisi mesinnya ekstrim, bagaimana performanya pada suhu tertentu? Itu kita manfaatkan untuk menghasilkan produk cell advance,” ujarnya. Pembalap Motul Mainste ke-2 naik podium di Mandalica Moto GP 2024, dengan Jorge Martin dari Prima Pramac Racing menang, sementara Pedro Acosta dari Red Bull GASGAS Tech 3 berada di urutan kedua. dianrakyat.co.id.co.id 30 September 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D