0 0
Read Time:1 Minute, 34 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta – Astra Financial melaporkan hasil positif pada kuartal I 2024, dengan laba bersih Rp 2,1 triliun. Sementara pangsa pasar yang dikuasai sebesar 26 persen menjadikannya pemimpin pasar pembiayaan industri otomotif Indonesia.

Capaian positif divisi jasa keuangan PT Astra International Tbk ini merupakan hasil dari pembiayaan kendaraan roda dua, roda empat, dan alat berat.

Unit bisnis Astra Financial seperti FIFgroup, ACC dan TAF disebut-sebut berhasil mendapatkan pembiayaan Rp 33,3 triliun untuk kendaraan roda dua dan roda empat. Indikator ini meningkat sebesar 8,1 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Sementara di sektor alat berat, pembiayaan yang disalurkan Astra Financial mencapai Rp3,3 triliun atau meningkat 4,4 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Sementara di bidang asuransi umum, Astra Financial menduduki peringkat tiga besar dengan premi bruto Rp 2,5 triliun.

Belum puas, Astra Financial bertekad terus meningkatkan layanannya demi kepuasan pelanggan setianya.

“Kami akan terus berupaya memperkuat sinergi dan sinergi layanan keuangan berbasis teknologi ini untuk memberikan nilai terbaik kepada klien atau pelanggan kami,” ujar Rudy Chen, Direktur Astra dan CEO Astra Financial 2. kata Jumat di Jakarta. (28/6/2024).

Sekadar informasi, sejak tahun 2018, Astra Financial terus mengembangkan lini bisnisnya dari layanan keuangan berbasis teknologi untuk memberikan perjalanan dan pengalaman pelanggan terbaik.

Misalnya saja Maucash (2018), AstraPay (2021), Moxa (2021), Seva (2022) yang diluncurkan dan terus berkembang. Kemudian layanan perbankan digital dari Bank Jasa Jakarta yaitu Bank Saku yang didirikan pada November 2023.

Di GIIAS 2024, Astra Financial kembali menjadi sponsor platinum. Ini merupakan tahun keenam bagi Astra Financial untuk mendukung penyelenggaraan pameran mobil terbesar di Indonesia.

Untuk memajukan industri otomotif dalam negeri sekaligus menyukseskan acara tersebut, Astra Financial telah menyiapkan beberapa program menarik untuk menarik pengunjung pameran.

GIIAS 2024 akan digelar dan terbuka untuk umum pada 18-28 Juli 2024. Terdapat 55 merek mobil dan motor yang akan meramaikan dan memeriahkan acara tersebut.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D