0 0
Read Time:1 Minute, 29 Second

dianrakyat.co.id – New Hyundai Kona Electric pertama kali diperkenalkan pada ajang IIMS 2024 Indonesia International Motor Show Februari lalu. Meski belum resmi diluncurkan, pelanggan sudah bisa memesan mobil listrik tersebut.

Harga Kona Electric lebih murah sekitar 500 juta rupiah dibandingkan Ioniq 5 karena antara lain, mobil baru Hyundai ini merupakan mobil listrik pertama yang menggunakan baterai buatan Indonesia.

Namun penggunaan baterai pada kendaraan listrik produksi dalam negeri, termasuk yang diproduksi oleh PT Hyundai LG Industry Green Power di Karawang, Jawa Barat, masih tergolong mahal.

Karena harga Kona Electric hanya bersaing dengan Chery Omoda E5 produksi lokal, BYD Atto 3 tetap menikmati status impor penuh dari China sambil menikmati insentif CBU berupa bea nominal dan bebas transmisi PPnBM.

“Kami bangga Kona Electric buatan Indonesia akan ditenagai baterai lokal, yang merupakan hasil investasi bersama kami dengan LG Energy Solution di Indonesia,” kata Eisun Chung, Executive Chairman Hyundai Motor Group.

All New Kona Electric tersedia di Indonesia dalam 4 varian yaitu Signature Long Range, Signature Standard Range, Prime Long Range dan Prime Standard Range serta tersedia dalam 9 warna.

Warna terbaru Kona Electric berkisar dari Optic Matte White, Cream White Pearl, Cream White Pearl Two Tone, Titanium Grey Metallic, Magnetic Silver Metallic, Magnetic Silver Metallic Two Tone, Red Dragon Pearl, Red Dragon Pearl Two Tone. nada, dan karang hitam utara.

Sebelumnya, Chief Operating Officer PT Hyundai Motor Indonesia Franciscus Soerjopranata mengatakan Kona Electric baru mendapat respon yang besar dari masyarakat Indonesia sejak diperkenalkan awal tahun ini.

“Kendaraan ini memiliki desain futuristik yang mendukung all-electric range (AER) lebih dari 600 km, teknologi konektivitas canggih Hyundai Bluelink, dan fitur-fitur canggih lainnya,” ujarnya. Lokalisasi mobil listrik Aion akan dimulai awal tahun depan Beberapa produsen mobil saat ini berlomba-lomba melokalisasi mobil listrik sebagai bagian dari insentif pemerintah. dianrakyat.co.id.co.id 30 September 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D