0 0
Read Time:1 Minute, 40 Second

Marcelino Ferdinand telah resmi bergabung dengan tim Divisi Kejuaraan Inggris Oxford United. Rupanya, ada sejumlah alasan yang membuat gelandang Timnas Indonesia itu tertarik pada klub berjuluk AS tersebut.

Sebelumnya, Marcelino Ferdinand menghabiskan lebih dari satu musim di klub Belgia KMSK Deinze. Sayangnya, pihak klub jarang memberikan kesempatan bermain kepada gelandang muda tersebut.

Membela KMSK Deinze, Marcelino hanya bermain tujuh kali dan hanya mencetak satu gol. Minimnya kesempatan bermain tentu akan menghambat perkembangan pemain, meski bermain di liga luar negeri.

Tentu banyak yang berharap Marcelino bisa mendapat kesempatan bermain lebih banyak di klub barunya. Oxford United sendiri merupakan klub yang sahamnya hanya dikuasai oleh Eric Thohir dan Anindya Bakri.

3 Alasan Oxford United Tertarik Datangkan Marcelino Ferdinand1. Masih muda

Oxford United yang saat ini dilatih Des Buckingham dikabarkan tertarik mendatangkan sejumlah pemain muda.

Sebut saja Dan Scarlett yang didatangkan dari Tottenham Hotspurs yang baru berusia 20 tahun, atau Malcolm Abiowi, Joshua Johnson, dan Jacob Knightbridge yang juga masih berusia 20 tahun.

Di usianya yang baru 19 tahun, Marcelino Ferdinand dianggap sebagai pemain termuda Oxford United hingga saat ini. Usia rata-rata di klub adalah sekitar 23 tahun.

2. Dinilai berbakat

Meski Marcelino masih belum memiliki pengalaman bermain di Inggris, kepala sepak bola Oxford United Ed Waldron mengatakan pemain bertinggi 178cm itu bisa menjadi pemain penting.

Sementara itu, Manajer Oxford United Des Buckingham mengatakan pihaknya terus memantau Marcelino. Ia percaya bahwa gelandang muda itu adalah pemain yang benar-benar bertalenta.

Faktanya, hasil Marcelino di liga-liga Eropa sebelumnya tidak begitu menonjol. Namun ia berhasil menjadi pemain berprestasi di timnas karena Shin Tae Young selalu memberinya kesempatan bermain.

3. Marcelino mempunyai kepribadian yang baik. Selain bakat, Buckingham menyebut Marcelino juga memiliki kepribadian yang baik sebagai pemain sepak bola. Hal inilah yang membuat Oxford tertarik pada gelandang Garuda tersebut.

Kepribadiannya yang baik tak lepas dari jasa Shin Tae Young dalam melatih para pemainnya, khususnya para pemain muda.

Sebab seorang pesepakbola yang ingin berkembang harus memiliki mental dan kepribadian yang baik terlebih dahulu jika tidak ingin performanya menurun saat ia dewasa.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D