0 0
Read Time:2 Minute, 27 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta PT Bank Mandiri (Persero) Tbk berkolaborasi dengan PT Sinergi Gula Nusantara (SGN) untuk membangun ekosistem pertanian nasional yang berkelanjutan. Kedua perusahaan akan bekerja sama untuk memberikan solusi keuangan terintegrasi bagi ekosistem SGN, khususnya bagi mitra utama petani tebu.

Executive Vice President Corporate Banking VI Bank Mandiri, Budi Purwanto menjelaskan, langkah tersebut merupakan bagian dari strategi Bank Mandiri secara lebih luas untuk memperluas ekosistem pertanian melalui digitalisasi dan inovasi layanan keuangan.

“Kami melihat sektor pertanian memiliki potensi besar dalam menjamin pertumbuhan perekonomian nasional,” ujarnya.

“Melalui digitalisasi dan kemitraan strategis seperti yang kami lakukan dengan SGN, kami berupaya menciptakan ekosistem yang inklusif dan berkelanjutan di mana petani memiliki akses lebih mudah terhadap pembiayaan yang disesuaikan dengan kebutuhan mereka,” tambah Budi.

Ia juga mengungkapkan, kerja sama tersebut selain dukungan finansial kepada petani, juga mencakup pembiayaan pemasok dan penjual melalui mekanisme pembiayaan pada penerimaan invoice.

“Langkah ini diharapkan dapat memperkuat rantai pasok atau value chain ekosistem SGN sehingga memungkinkan pengelolaan operasional bisnis menjadi lebih efisien dan efektif,” kata Budi.

Budi menjelaskan, Bank Mandiri juga menyediakan layanan paket payroll untuk memudahkan pengelolaan payroll bagi karyawan SGN. Pada layanan ini, karyawan SGN dapat lebih mudah mengajukan berbagai produk perbankan seperti tabungan, asuransi, dan pinjaman.

“Fasilitas ini diharapkan dapat meningkatkan literasi keuangan dan kesejahteraan ekonomi karyawan, serta mendukung mereka dalam mencapai tujuan keuangannya,” jelasnya.

Budi juga berharap kerjasama ini dapat memberikan manfaat nyata bagi petani tebu mitra SGN dan mendukung ekosistem pertanian di Indonesia yang lebih maju dan berkelanjutan.

“Kami berharap kerja sama ini dapat memberikan dampak positif bagi seluruh pihak yang terlibat dan kami ingin menjadi mitra strategis dalam membangun ekosistem pertanian yang modern dan berdaya saing tinggi sejalan dengan visi Bank Mandiri dalam mendorong inklusi keuangan di berbagai sektor,” ujarnya. katanya.

Di sisi lain, Budi mengatakan kerja sama ini merupakan kelanjutan dari berbagai inisiatif Bank Mandiri untuk mendukung sektor pertanian dan pemberdayaan perekonomian di Indonesia.

“Dengan memanfaatkan teknologi dan inovasi, Bank Mandiri tetap berkomitmen untuk memperluas jangkauan layanan keuangan ke berbagai lapisan masyarakat, termasuk petani, usaha kecil dan menengah, serta sektor informal lainnya,” ujarnya.

“Dengan kemajuan digitalisasi dan inovasi di bidang layanan keuangan, Bank Mandiri berharap dapat menjadi katalisator dalam menciptakan ekosistem bisnis yang lebih kuat dan inklusif sekaligus mendorong pertumbuhan perekonomian nasional secara keseluruhan,” kata Budi.

Bekerja sama antara Bank Mandiri dan SGN, Bank Mandiri menawarkan pilihan Kredit Usaha Mikro (KUR/KUM) yang dirancang khusus bagi petani tebu dengan skema pembayaran hasil panen. Fasilitas ini menawarkan skema panen yang memungkinkan petani mengelola arus kas mereka dengan lebih fleksibel.

Dengan demikian, kewajiban pembayaran dapat disesuaikan dengan waktu panen yang sering menjadi kendala dalam menjalankan usaha pertanian.

Selain itu, Bank Mandiri juga menawarkan solusi digital inovatif bagi petani melalui Livin’ by Mandiri. Super software canggih Bank Mandiri dirancang untuk memenuhi kebutuhan transaksional finansial dan non finansial para petani tebu sehingga mereka dapat dengan mudah mengatur keuangan sehari-hari seperti pembayaran, transfer uang, isi ulang e-wallet, pembukaan rekening dan berbagai lainnya. manfaat. fitur.

 

(*)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D