0 0
Read Time:2 Minute, 56 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta – WhatsApp mengumumkan fitur layanan komunitas baru di aplikasinya. Pembaruan fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengelola acara di WhatsApp.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Kamis (5/2/2024), pengguna kini semakin mudah menjadwalkan pertemuannya langsung di WhatsApp melalui komunitas. Fitur ini membantu pengguna mempersiapkan pertemuan virtual atau makan malam ulang tahun.

“Siapa pun dapat membuat acara dan orang lain dapat meresponsnya, sehingga semua orang di grup mengetahui acara apa yang akan datang,” kata WhatsApp dalam sebuah pernyataan.

Tidak hanya itu, para tamu juga dapat menemukan acara di halaman informasi grup dan menerima notifikasi otomatis saat acara semakin dekat. Awalnya, fitur ini akan tersedia terlebih dahulu di grup-grup yang tergabung dalam komunitas WhatsApp, dan kemudian akan diluncurkan ke semua grup.

WhatsApp juga menghadirkan balasan ke grup postingan. Hal ini memungkinkan admin untuk mendengarkan masukan anggota sekaligus menjadikan grup sebagai tempat yang mudah untuk mencari informasi di komunitas.

Nantinya, tanggapan digabungkan dan diminimalkan sehingga pengguna dapat melihat apa yang dikatakan orang lain dalam konteksnya. Tak hanya itu, notifikasi dimatikan untuk semua orang.

“Dalam beberapa bulan mendatang, kami akan terus meluncurkan fitur Komunitas dan Grup baru sehingga masyarakat memiliki lebih banyak alat untuk mengatur kehidupan mereka di WhatsApp,” kata aplikasi obrolan tersebut dalam pernyataan penutupnya.

Sebelumnya, WhatsApp, aplikasi perpesanan Meta, terus menghadirkan inovasi dan kenyamanan bagi 3 miliar penggunanya di seluruh dunia. Dengan pembaruan terkini, WhatsApp memperkenalkan fitur baru.

Fitur baru WhatsApp ini memungkinkan pengguna untuk menelepon nomor yang tidak tersimpan di daftar kontaknya.

Fitur baru WhatsApp ini bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan pengguna dalam berkomunikasi sehingga tidak perlu lagi repot menyimpan nomor kontak seseorang hanya untuk menelepon.

Bagaimana Menurut WABetaInfo, Minggu (27 April 2024) Meta akan menambahkan dialer ke aplikasi WhatsApp. Perubahan ini terlihat pada WhatsApp versi beta terbaru (v2.24.9.28).

Berdasarkan tangkapan layar yang dibagikan WABetaInfo, fitur panggilan di WhatsApp terlihat sederhana dengan keyboard T9 di bagian bawah layar dan tombol panggil berwarna hijau di bawah keyboard.

Saat ini, pengguna WhatsApp yang ingin melakukan panggilan harus sudah menyimpan nomor pengguna lain di daftar kontaknya. Fitur WhatsApp ini tetap memungkinkan Anda menghubungi nomor yang tidak tersimpan di daftar kontak Anda.

Sebelumnya, WhatsApp melakukan perubahan serupa dengan mengizinkan penggunanya mengirim pesan ke nomor yang tidak tersimpan di daftar kontaknya.

Rupanya, perubahan tersebut mendapat tanggapan positif sehingga perusahaan akhirnya menghilangkan fitur tersebut ketika pengguna ingin melakukan panggilan.

Di sisi lain, WhatsApp bergabung dengan aplikasi lain yang bisa login tanpa kata sandi. bagaimana itu? WhatsApp seperti dikutip The Verge, Kamis (25/4/2024) menyebutkan bahwa versi iOS aplikasinya kini mendukung kode sandi.

Setelah fitur ini diaktifkan, pengguna WhatsApp dapat menggunakan biometrik iPhone mereka untuk masuk melalui FaceID atau Touch ID atau kata sandi ponsel mereka.

WhatsApp sudah mendukung pembukaan kunci aplikasi iOS-nya menggunakan salah satu opsi ini, namun mengaktifkan kode sandi membawa kenyamanan keamanan ke tingkat berikutnya.

Dukungan kata sandi ini hadir di aplikasi WhatsApp versi iPhone beberapa bulan setelah Meta memperkenalkan kemampuan serupa untuk WhatsApp Android pada Oktober lalu.

Juru bicara WhatsApp Zade Alsawah mengatakan: “Pengguna WhatsApp iOS akan melihat opsi keamanan di aplikasi dalam beberapa minggu mendatang dengan fitur Kata Sandi. Jika Anda belum melihatnya, terus periksa.”

Password sendiri diharapkan dapat menjadi fitur keamanan yang lebih terjamin di masa depan. Kunci sandi ini merupakan otentikasi keamanan yang menghilangkan kata sandi dan otentikasi dua langkah berbasis SMS.

Fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk masuk ke WhatsApp meskipun pengguna tidak terhubung ke jaringan karena ponsel menyimpan kunci otentikasi.

Berikut cara mengecek apakah WhatsApp sudah memiliki fitur Kata Sandi di sistem iOS Anda, antara lain: Buka Pengaturan Akun Kata Sandi WhatsApp

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D