0 0
Read Time:1 Minute, 43 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta Manchester United dan Liverpool bakal menghadapi persaingan ketat jelang bursa transfer musim panas 2024. 

Duo salah satu klub raksasa Liga Inggris ini siap bentrok demi mendatangkan bek Portugal idamannya Goncalo Inacio dari Sporting Lisbon. 

Seperti diketahui, Setan Merah santer dikabarkan ingin mendatangkan bek baru sebelum musim 2024/2025. Mereka membutuhkan amunisi tambahan untuk mengantisipasi kepergian Raphael Varane yang kontraknya akan habis pada akhir musim. 

Nama pemain asal Portugal Goncalo Inacio juga masuk dalam daftar transfer Manchester United. Ini merupakan kelanjutan performa apiknya di Sporting CP selama periode 2023/2024.

Data di situs Transfermarkt menunjukkan Inacio menjadi andalan pertahanan timnya di berbagai kompetisi. Tercatat, ia bermain sebanyak 46 kali di ajang cross-over musim ini.

Meski berposisi sebagai bek tengah, Inacio banyak memberikan kontribusi bagi timnya dalam menyerang. Jujur saja, ia berhasil mengoleksi 4 gol dan 1 assist selama membela Sporting CP pada 2023/2024.

Sayangnya, Manchester United harus bersaing ketat dengan rival sengitnya Liverpool jika ingin mendapatkan tanda tangan Goncalo Inacio pada musim panas 2024. 

The Reds disebut-sebut berniat mengamankan tanda tangan pemain internasional Portugal itu pada pertengahan tahun ini, meski ada keputusan manajer Jurgen Klopp untuk meninggalkan Anfield pada akhir musim. 

Football Transfers melaporkan bahwa Liverpool sedang mempertimbangkan opsi untuk memperkuat lini pertahanan mereka. Secara kebetulan, raksasa Liga Premier juga merupakan penggemar lama Inacio, sehingga sang pemain dianggap sebagai kandidat ideal untuk rekrutmen musim panas.

Liverpool saat ini dilaporkan sedang menguji Inacio sebelum setuju untuk membayar klausul pelepasannya yang bernilai sekitar £51 juta.

Raksasa Lisbon dikabarkan bersedia kehilangan pemain berusia 22 tahun itu dalam waktu dekat.

Meski tawaran Manchester United untuk merekrut Goncalo Inacio dihadang Liverpool, Setan Merah punya alternatif pemain lain yang bisa didatangkan untuk memperkuat lini pertahanan mereka. 

Jarrad Branthwaite menjadi salah satu kandidat potensial dan Everton kemungkinan besar akan melepasnya di musim panas karena klub harus mengumpulkan dana tambahan. 

Satu-satunya hal yang perlu diperhatikan adalah MU harus merogoh kocek lebih dalam untuk mengamankan jasa Branthwaite. Laporan dari Football Transfers menyebutkan bahwa Everton akan meminta mahar sekitar £75 juta dari tim peminat Branthwaite pada jendela transfer berikutnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D