0 0
Read Time:1 Minute, 25 Second

Jakarta – Cara pengisian kolom detail ayah dan ibu KIP Kuliah harus diketahui oleh pendaftar KIP Kuliah di PTN dan PTS. Di bawah ini adalah contoh penulisannya.

Pendaftaran KIP Kuliah telah dibuka untuk jalur Tes Berbasis Seleksi Nasional (SNBT) 2024 bagi mahasiswa baru yang dibuka hingga 5 April 2024.

KIP Kuliah diberikan kepada calon mahasiswa dari keluarga miskin atau kurang mampu sebagai dukungan untuk melanjutkan studi pada program pendidikan tinggi di universitas ternama di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Pendaftaran Jalur Belajar KIP UTBK SNBT 2024 Dibuka Hari Ini, Segera Daftar

Oleh karena itu, penting bagi perguruan tinggi untuk mengetahui keadaan keuangan calon pelamar KIP Kuliah agar penyaluran bantuan pendidikan berkeadilan.

Misalnya, total pendapatan orang tua dari gaji maksimal 4 juta rubel per bulan. Anda juga harus mendaftar pada skema bantuan sosial yang ditetapkan oleh Kementerian Perlindungan Sosial.

Salah satu cara untuk menentukan diterima tidaknya seorang calon mahasiswa menjadi peserta KIP Kuliah adalah dengan mengisi data ayah dan ibu pada saat mendaftar KIP Kuliah.

Baca juga: Berapa Lama Kuliah Cair KIP dan Apa Saja Tahapannya? Berikut penjelasannya

Pada KIP Kuliah tidak ada format resmi untuk pengisian data ayah dan ibu, sehingga dapat dilakukan dengan menggunakan keterangan masing-masing pemohon.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut cara pengisian data ayah dan ibu di KIP Kuliah.

Contoh pengisian informasi ayah dan ibu di KIP Kuliah

Informasi ayah dan ibu harus dipastikan meliputi informasi mengenai umur, pekerjaan, tempat kerja, masa kerja, jadwal kerja, status kesehatan, status karir, jumlah tanggungan dan beban keluarga lainnya.

Cara mengisi informasi ayah

Ayah saya berumur 50 tahun. Ayah saya bekerja sebagai penjahit setiap hari, dengan jadwal kerja yang fleksibel dan penghasilan yang tidak menentu. Selain menjadi penjahit, ayah saya juga memberikan jasa elektronik dan tidak pernah mematok harga untuk jasanya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D