0 0
Read Time:1 Minute, 44 Second

dianrakyat.co.id, JAKARTA – Panama terus menjaga persaingan lolos ke babak gugur Grup B Copa America 2024 dengan ketat. Hal itu terjadi setelah Panama mengalahkan tuan rumah AS 2-1 pada leg kedua di Stadion Mercedes-Benz Atlanta, AS, Jumat (28/6/2024) pagi WIB.

Panama kini mengoleksi tiga poin dari dua pertandingan, menyamai poin Amerika Serikat. Uruguay memimpin Grup B dengan skor yang sama. Mulai hari ini pukul 08.00 WIB, Uruguay akan menghadapi Bolivia yang belum meraih satu poin pun.

Tuan rumah ingin menjual tiket perempat final secepatnya. Tiga poin tambahan seharusnya membuat Christian Pulisic dkk bisa mengikuti jejak Argentina, namun mereka malah mengalami kekalahan.

Amerika Serikat harus bermain dengan sepuluh orang setelah Timothy Weigh dikeluarkan dari lapangan pada menit ke-18. Meski bermain dengan sepuluh orang, bangsa Amerika justru mencetak gol nihil pada menit kedua puluh dua.

Pada menit ke-26, Panama menyamakan skor menjadi 1-1. Suara Cesar Blackman di lapangan tidak dapat menjangkau kiper Amerika Matt Turner.

Panama berharap bisa mencetak gol penalti pada menit ke-62 setelah pemain mereka Jose Fajardo terjatuh di kotak penalti setelah dihadang pemain AS Cameron Carter Vickers. Namun setelah wasit meninjau VAR, penalti tidak diberikan.

Mikel Murillo kembali mengancam Panama pada menit ke-73, namun tembakannya lemah sehingga Matt Turner dengan mudah menyambar bola.

Sebuah peluang emas bagi Amerika pada menit ke-81. Sayangnya sundulan Ricardo Pepi juga lemah dan mudah ditangkap kiper Panama.

Panama unggul 2-1 melalui Jose Fajardo pada menit ke-83. Tendangan voli Fajardo menyambut umpan Abidal Ayarza tak mampu dihentikan kiper AS Matt Turner.

Panama harus bermain dengan 10 orang pada menit ke-87 saat Christian Pulisic dilanggar keras dari belakang. Wasit yang melihatnya dengan jelas dan kejam langsung mengeluarkan kartu merah.

Pada menit 90+3, AS mendapat peluang lewat tendangan bebas. Tendangan tidak langsung ke dalam kotak penalti disambut sundulan Chris Richards namun bola masih melewati mistar gawang Panama.

Skor Panama 2-1 hingga pertandingan berakhir. Laga final Grup B akan dilangsungkan pada Selasa (2/7/2024) pukul 08.00. AS akan menghadapi Uruguay dan Panama akan menghadapi Bolivia. 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D