0 0
Read Time:2 Minute, 7 Second

dianrakyat.co.id – Mobil listrik mengandalkan baterai berkapasitas besar untuk menggerakkan dinamo atau motor listrik yang memutar roda. Bahkan listrik yang tersimpan di baterai bisa digunakan pada perangkat elektronik rumah.

Biasanya disebut pengisian kendaraan atau V2L oleh produsen, listrik yang disimpan dalam baterai dilepaskan untuk memberi daya pada perangkat elektronik dan menjaga rumah saat listrik padam.

Untuk mewujudkan fungsi tersebut, Honda mempunyai ide untuk mengubah konsep kendaraan listriknya, Honda N-van, menjadi mobile café.

Konsep hotel bertenaga mobil listrik ini disebut-sebut menjadi yang pertama di dunia dan akan dipamerkan di Gaikindo Indonesia International Motor Show atau GIIAS 2024 pada 18-28 Juli di ICE, BSD, Tangerang.

Prototipe Honda N-Van EV sebelumnya dibawa oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) sebagai kebutuhan penelitian bekerja sama dengan Pertamina, dan kini kendaraan listrik berbentuk kotak tersebut telah dimodifikasi menjadi seperti kafe.

Bernama Honda Dreams Cafe Mobile, Honda Dreams Cafe Mobile merupakan bagian dari upaya pabrikan untuk mengeksplorasi dan berinteraksi secara sosial dengan kendaraan listrik di Indonesia.

Mobil listrik laris kopi ini merupakan hasil joint venture antara Honda dan V-Class Bodywork, produsen karoseri kendaraan niaga. Sedangkan minuman dan makanan yang disajikan disiapkan oleh Dua Coffee.

Yesi Anastasia, Head of Public Relations and Events PT HPM, mengatakan Honda selalu berkomitmen memberikan edukasi inovasi teknologi berkelanjutan dan mendekatkan diri dengan pelanggan dari berbagai generasi.

“Dengan menggunakan prototipe Honda N-Van EV, Honda Dreams Cafe Mobile memungkinkan kami menghadirkan beragam inovasi Honda ke lebih banyak tempat, menebar kebahagiaan dengan memberikan edukasi tanpa merusak lingkungan,” ujarnya seperti dikutip dalam keterangan resminya. , Kamis, 25 Juli 2024.

Dari luar, ubahan dilakukan dengan kanopi pada atap, lampu penerang bagian luar mobil, kursi dan meja kecil, serta stiker berwarna merah hitam.

Aksesori seperti ikon kaca, biji kopi, dan kabel listrik mewakili komposisi kafe elektrik keliling.

Masuk ke dalam, mobil disulap menjadi area dapur lengkap dengan mesin espresso, pendingin minuman, ruang penyimpanan makanan, dan ruang perlengkapan lainnya.

Dengan segala modifikasi pada kendaraan ini, Honda Dreams Cafe Mobile siap melayani pelanggan secara efisien di berbagai lokasi strategis seperti car-free day, taman kota, acara sosial dan acara lainnya.

Seluruh daya listrik yang digunakan saat mengoperasikan Honda Dreams Cafe Mobile akan ditenagai oleh Honda Power Eksportir e:6000.

Alat ini merupakan sebuah pembangkit listrik eksternal berukuran kecil yang dapat mengubah daya aki mobil menjadi listrik AC sehingga dapat digunakan sebagai sumber tenaga bagi perangkat elektronik yang digunakan. Harga MG 4 EV telah direvisi sebanyak tiga kali sejak peluncuran MG 4 EV pada tahun 2023, harga mobil listrik ini telah direvisi sebanyak tiga kali. dianrakyat.co.id.co.id 27 September 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D