0 0
Read Time:4 Minute, 2 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta – Seorang leaker membeberkan informasi mengenai lini iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max yang akan diumumkan Apple pada September 2024.

Leaker Setsuna Digital melalui situs media sosial Weibo di mana ia mengungkapkan ukuran bezel iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max.

Berdasarkan postingan Setsuna Digital di Weibo melalui Phone Arena pada Selasa (4/6/2024), iPhone 16 Pro akan hadir dengan bezel 1,2mm.

Nah untuk iPhone 16 Pro Max, bezel ponsel baru Apple ini tampak berukuran 1,15mm.

Bezelnya lebih tipis dibandingkan iPhone 15 Pro yang berukuran 1,71 mm dan lebih tipis dibandingkan iPhone 14 Pro yang bezel 2,15 mm.

Bezel iPhone baru Apple lebih ramping dibandingkan Galaxy S24, berukuran 1,52 mm.

“iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max adalah yang terbaik di dunia,” tulis Setsuna di akun Weibo-nya.

Selain itu, Apple disebut-sebut akan menggunakan teknologi Border Reduction Structure (BRS) untuk membuat bezel pada smartphone baru Apple tersebut.

Teknologi ini disebut-sebut akan membuat bezel atas, kiri, kanan, dan bawah berbeda dengan seri iPhone yang ada di pasaran saat ini.

Selain meningkatkan tampilan ponsel, bezel tipis ini memungkinkan Apple meningkatkan ukuran layar pada model Pro tanpa menambah dimensi.

Jadi, meski iPhone 16 Pro dan Pro Max lebih besar dari pendahulunya, namun perubahannya diyakini tidak terlalu besar.

Apa pendapat Anda tentang bezel iPhone 16 Pro dan Pro Max? Bagikan pendapatmu di kolom komentar!

Apple berencana memperkenalkan beberapa fitur baru di sistem barunya iOS 18. Namun ada laporan bahwa fitur ini tidak tersedia di iPhone lama.

Apple berencana memperkenalkan iOS 18 di acara WWDC 2024, mengintegrasikan banyak fitur baru langsung ke iPhone, termasuk kecerdasan buatan (AI).

Namun fitur AI hanya tersedia di seri iPhone terbaru. Bersumber dari Android Headlines, Jumat (31/5/2024), Apple mengungkap fitur tercanggih iOS 18 hanya untuk lini iPhone dengan chip seri A terbaru.

Fitur iOS 18 yang mengandalkan AI hanya akan tersedia di iPhone 15 Pro dan Pro Max, serta lini iPhone 16 mendatang.

Keputusan tersebut diambil karena chipset di lini iPhone terbaru ini memiliki kemampuan menghubungkan kekuatan AI di iOS 18.

Meskipun beberapa fitur AI iOS 18 telah diperhalus di iPhone lama, Apple masih menawarkan fitur AI berbasis cloud, yang beberapa di antaranya memerlukan sedikit perbaikan. 

Berita tentang kemungkinan fitur AI di seri iPhone lama telah memberikan angin segar bagi sebagian pengguna. Namun, belum diketahui fitur-fitur yang tersedia di ponsel ini.

Apple berencana memperkenalkan beberapa fitur AI di iOS 18 pada Worldwide Developers Conference 2024 (WWDC 2024).

Sistem operasi baru ini ramai dibicarakan karena memiliki fitur AI yang canggih.

Faktanya, laporan terbaru menunjukkan bahwa Apple akan menambahkan kemampuan AI ke beberapa fungsi di iOS 18, seperti pengeditan foto, pengiriman pesan, emoji, dan percakapan Siri baru.

Sekadar informasi, sejak beberapa waktu lalu rumor kemungkinan iOS 18 beredar di internet. Bahkan, untuk meningkatkan kemampuannya, perusahaan bersiap bergabung dengan OpenAI. 

Berdasarkan laporan yang dipublikasikan, Apple dan OpenAI kini dikatakan aktif berdiskusi untuk menghadirkan ChatGPT ke produk mereka.

Selain iOS, WWDC 2024 diharapkan menjadi ajang pengenalan fitur-fitur baru untuk sistem operasi Apple lainnya termasuk MacOS, iPadOS, dan VisionOS.

Baru-baru ini, Mark Gurman dari Bloomberg membeberkan informasi detail mengenai apa saja yang akan diumumkan Apple di WWDC 2024.

Berbicara pada presentasi Gurman di Bloomberg’s Phone Arena pada Selasa (28/5/2024), Apple menyinggung rencana AI barunya, Project GrayMatter.

Dia menjelaskan bahwa alat Project GreyMatter AI akan ditambahkan ke aplikasi standar seperti penyempurnaan Notes, Foto, Safari, dan notifikasi.

Salah satu peningkatan dan perubahan paling menonjol di iOS 18 adalah pengguna dapat mengubah warna ikon aplikasi–untuk pertama kalinya.

Selain itu, fitur baru iOS 18 memungkinkan pengguna iPhone menempatkan dan mengatur ulang aplikasi di mana pun mereka inginkan di layar.

Dengan cara ini, perusahaan berharap pengguna iPhone dapat dengan cepat menemukan semua program favoritnya sesuai warnanya.

Fitur AI keren lainnya yang kami nantikan adalah kemampuan untuk mengintegrasikan notifikasi, pesan, situs web, dan cerita.

Apple dikabarkan telah setuju untuk menerapkan teknologi kecerdasan buatan (AI) yang dikembangkan Open AI untuk sistem operasi iOS 18.

Menurut laporan tersebut, kesepakatan ini akan menghadirkan fitur AI ke iOS 18 dan diperkirakan akan diperkenalkan pada WWDC 2024.

Berdasarkan laporan Mark Gurman, Android Authority, Selasa (28/5/2024), Apple dan OpenAI telah mencapai kesepakatan agar OpenAI menyediakan fitur chatbot di iOS 18.

Ia menambahkan, kesepakatan tersebut akan menjadi bagian dari acara WWDC Apple pada Juni 2024.

Meski telah menandatangani kesepakatan dengan OpenAI, Apple disebut-sebut ingin memasukkan seluruh teknologi AI ke dalam platform mereka.

Menurut laporan tersebut, Apple menawarkan kesepakatan dengan Google untuk menghadirkan Gemini sebagai opsi baru.

Namun Apple berencana mengembangkan teknologi AI-nya sendiri. Menurut laporan, Apple juga sedang mengerjakan model Ajax AI untuk analisis teks dalam aplikasi, respons cerdas, dan integrasi AI.

Dengan kata lain, perjanjian OpenAI bertujuan untuk mengidentifikasi aplikasi teknologi ChatGPT yang akan digunakan untuk tugas-tugas AI tingkat lanjut seperti analisis teks bentuk panjang, grafik, dll.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D