0 0
Read Time:1 Minute, 45 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta – Mantan pelatih Juventus Massimiliano Allegri dikabarkan tengah menjalin kontak dengan Manchester United. Proses kontak ini dilakukan karena pelatih asal Italia itu dinilai berpotensi menjadi pengganti Erik Ten Haag di The Devils.

Menurut SportsMole, Allegri tidak melatih klub mana pun. Pada akhir musim lalu, ia mengakhiri kontraknya dengan La Vechia Signora. Pada periode keduanya bersama klub Turin, ia mempersembahkan trofi Coppa Italia.

Allegri mencatatkan banyak prestasi positif pada kali pertamanya di Juventus. Di bawah kepemimpinannya, Juventus mencapai final Liga Champions dua kali. Selain itu, bersama Juventus, Allegri memenangkan Serie A lima kali, Piala Italia empat kali, dan Piala Super Italia dua kali.

Melihat rekor impresif tersebut, Setan Merah tertarik memboyong Allegra ke Old Trafford. Namun, situasi tersebut baru terjadi ketika Ten Haag meninggalkan kursi manajer United.

Rumor pengunduran diri manajer Manchester United itu kian meningkat seiring Setan Merah finis di peringkat kedelapan klasemen Liga Inggris musim lalu. Rekor tersebut dinilai buruk bagi klub asal Manchester.

Meski demikian, bukan berarti ia dicopot dari jabatan pelatih. Dia selamat dari pemecatan setelah Manchester United memenangkan Piala FA.

Rekor tersebut sangat mengesankan setelah Setan Merah berhasil mengalahkan rival sekotanya, salah satu tim terkuat di Eropa, yakni Manchester City, dengan skor 2-1 di kompetisi utama.

Selain itu, Erik Ten Haag berhasil membawa United meraih beberapa kemenangan musim ini. Setan Merah mengalahkan Southampton 3-0 pada Sabtu (14/09/2024) WIB. 

United kemudian juga berhasil mengalahkan Sri Lanka 7-0 di babak ketiga Piala EFL, Rabu (18/09/2024) WIB.

Pelatih asal Belanda ini bisa dikatakan mempunyai kemampuan menciptakan statistik yang sangat impresif. Namun, hal tersebut tidak membuat masa depannya di Old Trafford menjadi “jelas”.

Memasuki musim Liga Inggris 2024/2025, Manchester United terhenti. Hal tersebut terlihat dari banyaknya pertandingan yang berakhir dengan kekalahan.

WIB United kalah 1-2 di Falmer Stadium melawan Brighton & Hove Albion, Sabtu (24/8/2024). Kemudian, saat menghadapi rival Liverpool, Minggu (1/9/2024), Manchester United dikalahkan 0-3 oleh The Reds. 

Kemudian pada laga melawan Crystal Palace, Sabtu (21/09/2024) WIB, tim besutan Ten Haag gagal mencetak satu gol pun dan laga berakhir 0-0.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D