0 0
Read Time:1 Minute, 11 Second

dianrakyat.co.id, JAKARTA – Uruguay mengalahkan Kanada 4-3 untuk mengamankan posisi ketiga Copa America, Minggu pagi (14/7/2024) WIB. Luis Suarez mencetak gol di penghujung pertandingan untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di Stadion Bank of America di Charlotte, Carolina Utara, dan membuat pertandingan dilanjutkan ke adu penalti.

Rodrigo Bentancourt membuka keunggulan Uruguay pada menit kedelapan, namun Jonathan David mencetak gol pada menit ke-22 dan gol Ismail Kon pada menit ke-80 membawa Kanada unggul. Di penghujung pertandingan, Canucks terhenti di kuarter kedua karena cederanya Suarez.

Pada adu penalti, Ismail Kone menyundul tendangan gawang Sergio Rochet untuk mendapatkan penalti 4-3 berkat umpan silang bek asal Kanada, Alphonso Davies.

“Pertandingan terakhir sangat menghancurkan, tapi kami tahu kami harus siap secara mental karena finis ketiga dan keempat bukanlah hal yang sama,” kata Rochet kepada DSports.

“Kami berusaha keras melawan Kanada, namun kelelahan terlihat. Kami menyamakan kedudukan melalui gol hebat dari Suarez dan mengeksekusinya melalui adu penalti.”

Alphonso Davies mengatakan tim bisa bermain bagus tapi akan kalah adu penalti. Hari ini bersama timnya. Namun siapa pun yang ingin mengambil penalti harus menghindarinya dengan keberanian dan tekad.

Datang ke turnamen ini dan bertarung melawan tim bagus adalah sesuatu yang akan selalu kami ingat,” kata Davis tentang debut Piala Amerika Kanada di TSN.

Pada Senin (15/7/2024) dini hari WIB, juara bertahan Argentina akan bertemu Kolombia pada laga penentuan gelar di Hard Rock Stadium di Miami Gardens, Florida.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D