0 0
Read Time:1 Minute, 21 Second

dianrakyat.co.id – Red Bull Racing saat ini melanggar prosedur penalti Fédération Internationale de l’Automobile (FIA) Formula 1 atau Formula 1 musim 2022 yang tertunda karena pelanggaran biaya atau pengeluaran berlebihan.

Selama beberapa waktu terakhir, para pegiat F1 telah menantikan hasil pengumuman FIA mengenai review seluruh desainer balapan, mulai dari pembalap hingga pemilik tim. Memastikan peraturan atau ketentuan dipatuhi dan seluruh peserta terbebas dari kecurangan, yakni tidak melakukan hal-hal yang merugikan tim lain, termasuk menjatuhkan olahraga tersebut. F1 GP Australia di Sirkuit Albert Park, Melbourne 2019, misalnya [AFP/Peter Parks]

Zak Brown, CEO McLaren F1, merupakan salah satu tokoh pemimpin balapan yang menginginkan tim Red Bull dihukum. Dia menulis kepada FIA untuk memberi tahu mereka bahwa apa yang dia lakukan adalah kebohongan.

Brown mengatakan dalam suratnya yang dikutip Autoevolution bahwa “Pengeluaran berlebihan dan kejahatan adalah bentuk penipuan untuk mendapatkan keuntungan penting dari semua hak, olahraga, dan uang,” kata Brown dalam suratnya yang dikutip Autoevolution.

Intinya, tambah Brown, tim mana pun yang melebih-lebihkan anggarannya memiliki keuntungan yang tidak adil dalam membuat mobil. Baik sekarang maupun tahun depan.

Zach Brown mengirimkan surat tersebut kepada Presiden FIA Mohammed Ben Sulayem dan CEO F1 Stefano Domenicali. Stefano Domenicali. (Olahraga Langit)

Ia pun mengatakan tidak ada alasan bagi tim untuk mengeluarkan uang terlalu banyak. Sanksi finansial saja mungkin tidak cukup untuk mencegah penipuan jenis ini.

“Kami meminta denda atas pengeluaran yang berlebihan dengan mengurangi batas pengeluaran kelompok selama satu tahun setelah keputusan diambil. Dan sanksinya harus sebesar kelebihan pengeluaran ditambah denda,” ujarnya, mencontohkan kesalahan perhitungan.

“Hal ini harus dilakukan tahun depan untuk menurunkan kualitas beberapa kelompok dan akan lebih menguntungkan,” pungkas Zach Brown.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D