0 0
Read Time:1 Minute, 16 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta – Pebalap Gresini Racing, Marc Marquez, semakin yakin dengan peluangnya menjadi Juara Dunia MotoGP 2024. Namun, ia merasa ada kendala dalam mencapai tujuannya.

Marquez sempat menyatakan tujuan utamanya musim ini adalah finis ketiga pada balapan MotoGP 2024.

Namun, hasil impresif pada laga Aragon kontra San Marino mengubah segalanya. Marquez memenangi balapan sprint dan balapan utama Aragon. Kemudian dia memenangkan turnamen di San Marino.

Performa tersebut membantunya mendekati pemimpin klasemen MotoGP Jorge Martin yang kini membuntuti Prima Pramac Racing dengan selisih 53 poin, dengan total 259 poin dari tujuh seri tersisa.

Marquez menyambut baik prospek tersebut, namun merasa perlu meningkatkan portofolionya jika ingin menambah koleksi delapan poinnya.

 

 

Marquez masih merasa perlu mengurangi kesalahannya. Contoh kesalahan di kualifikasi MotoGP San Marino 2024: angka pebalap berusia 31 tahun itu turun di penghujung sesi kualifikasi kedua. Ia pun gagal memperbaiki catatan waktunya dan harus mengawali balapan di posisi kesembilan.

Marquez pulih dalam balapan sprint dan finis kelima. Di saat yang sama, hujan membantunya meraih podium teratas.

“Tidak ada yang tahu,” kata Marquez ketika ditanya tentang peluangnya menjadi juara dunia pada tahun 2024, “terutama saat kita berpindah dari Eropa ke Asia.” Sulit untuk memprediksi kondisi di sana. “

Saya juga harus menjaga mental. Saya tidak bisa memulai balapan di posisi kesembilan jika ingin bersaing memperebutkan gelar juara, lanjutnya.

 

Pembalap papan atas lainnya pun tak ingin melupakan Marquez dalam perebutan takhta. Francesco Bagnaia, juara dunia dua tahun terakhir, menilai calon rekannya layak dipertimbangkan musim depan.

“Kami tahu bakat Mark dan sepertinya dia kembali ke performa terbaiknya,” kata Crash.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D