0 0
Read Time:1 Minute, 25 Second

dianrakyat.co.id – Dua pemain veteran, Thomas Haye dan Ivar Jenner mengungkapkan kebanggaannya bisa memperkuat timnas Indonesia. Kedua pemain ini kini menjadi andalan utama Shin Tae-yong.

Setelah naturalisasi, Thom Haye tampil tiga kali. Ia berhasil menyumbang satu gol ketika pada tahun 2026 Indonesia mengalahkan Filipina 2-0 pada laga kualifikasi Piala Dunia.

Sementara itu, Jenner sebenarnya meramalkan Shin Tae-yong pada tahun 2020. Pada Piala Dunia U20 yang akhirnya dibatalkan di Indonesia. Jenner kemudian bermain untuk timnas U-23 dan senior Indonesia.

Jenner juga sempat tampil saat Timnas Indonesia melakoni laga uji coba melawan Piala Dunia 2022. juara dunia Argentina. Berbicara di Youtube Indosat Ooredoo Hutchison, Jenner mengungkapkan bahwa itu merupakan pengalaman berharga baginya.

“Mereka adalah tim yang sangat hebat, mereka adalah juara dunia. Ini merupakan pengalaman yang sangat hebat bagi kami semua dan sangat menyenangkan bisa bermain melawan mereka.” Timnas, Jenner menjawab pertanyaan dari pelatih Justin.

“Karena nenekku lahir di sini. Ayahku juga dari Indonesia, kalau di alun-alun dan mendengar semua orang berteriak, semua orang menyanyikan lagu (chanting),” jelas Ivar Jenner.

Seperti halnya Jenner, Thom Haye mengungkapkan rasa bangganya bisa bermain untuk Indonesia, tanah air sang kakek yang berasal dari Solo. 

“Kami tidak bisa memilih dimana kami akan besar, tapi kami mempunyai ikatan yang kuat dengan Indonesia. Saya selalu bilang bahwa saudara-saudara saya berasal dari Indonesia dan sebagian besar keluarga saya tinggal di Indonesia,” kata Haye.

Jadi kita selalu silaturahmi dengan mereka, dan sekarang kalau kita habiskan waktu bersama, koneksinya selalu ada, lanjutnya. Menurutnya, ikatan ini semakin kuat setelah bermain dan berjuang untuk Timnas Indonesia, tegas Timnas Indonesia pada November 2024 jelang putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Kabar ini resmi diumumkan oleh Asian. Persatuan Sepak Bola dianrakyat.co.id.co.id 2024 26 September

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D