0 0
Read Time:2 Minute, 44 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta Ajang Piala Thomas dan Uber 2024 memasuki laga final. Gabungan tim bulu tangkis putra dan putri mengamankan tiket melaju ke babak final usai berhasil mengalahkan lawannya dalam empat laga terakhir di Hi-Tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, Sabtu (4/5/2024).

Gregoria Mariska Tunjung dan kawan-kawan pertama kali mengisi kekosongan di laga puncak Piala Uber 2024 setelah berjuang keras melawan Korea Selatan. Srikandi Merah Putih memimpin 3-2 berkat tiga gol putri: Gregoria, Ester Nurumi Tri Wardoyo, dan Komang Ayu Cahya Dewi.

Sementara itu, tim bulu tangkis putra Indonesia nampaknya tak terlalu kesulitan mengakhiri perlawanan melawan Chinese Taipei di babak keempat, Sabtu (4/5/2024) sore WIB. Anthony Sinisuka Ginting membuka skor usai mengalahkan Chou Tien Chen dua gim langsung 21-18, 21-19.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sempat kesulitan menghadapi pasangan peraih emas Olimpiade Tokyo 2020, Lee Yang Wang Chi-lin, pada laga pertama ganda putra. Mereka kalah di laga pembuka, namun mampu memenangi dua set berikutnya dengan skor akhir 16-21, 21-19, dan 21-18.

Jonatan Christie kemudian memastikan kemenangan Indonesia atas Taiwan. Ia menang straight game 21-11, 21-16 atas Wang Tzu Wei pada pertandingan tunggal kedua putra semifinal Piala Thomas 2024.

Tim bulu tangkis putri dan putra ditantang oleh China putra di babak final. Terlepas dari hasil yang diraih, Indonesia berhasil mencetak sejarah dengan memasukkan tim putra dan putri bersama-sama di final Piala Thomas dan Uber untuk pertama kalinya sejak tahun 1998.

Berita kiprah tim bulu tangkis putra dan putri Indonesia di babak semifinal Piala Thomas dan Uber, Sabtu 4 Mei 2024, masuk dalam 3 besar berita sepak bola terpopuler di dianrakyat.co.id dalam 24 jam terakhir. Baca selengkapnya di halaman berikutnya.

Piala Thomas dan Uber 2024 akan memasuki babak semifinal pada Sabtu (4/5/2024) di Hi-Tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu. Empat tim teratas di setiap divisi akan memperebutkan tiket final.

Tiga pemain Asia Timur yakni China, Jepang, dan Korea Selatan yang tak kesulitan mencapai babak semifinal Piala Uber 2024, disandingkan dengan Indonesia yang pertama kali mencapai final dalam 14 tahun.

Setelah memperbaiki rekor konferensi mereka dengan mengalahkan Thailand 3-0 di perempat final, Mariska Tunjung dari Gregoria dan rekan satu timnya kini berharap untuk melanjutkan kejutan mereka melawan Korea Selatan.

Lagi

Marcelo Weigandt berbagi pengalamannya sebagai rekan setim Lionel Messi di Inter Miami. Meski mendapat kesempatan langka untuk berteman dengan salah satu pesepakbola terbaik sepanjang masa, ia juga mengatakan bahwa situasi tersebut membuat pertandingan semakin sulit.

Weigandt mengemukakan ide ini setelah melihat metode pesaing. Pemain berusia 24 tahun itu menyebut klub lawan selalu menganggap laga melawan Inter Miami sebagai final.

“Saya pikir (lawan) akan menghadirkan intensitas yang sama. Setiap tim, ketika mereka melawan kami dan Lionel Messi, memperlakukan pertandingan ini seperti final,” kata Weigandt.

Lagi

Jepang tampil sebagai juara Piala Asia U23 2024 usai mengalahkan Uzbekistan 1-0 pada final di Stadion Jassim bin Hamad, Sabtu (4/5/2024) pagi WIB.

Hampir bermain di waktu normal, hasil akhirnya berubah di menit pertama perpanjangan waktu. Fuki Yamada mencetak gol tendangan kaki kiri yang kuat untuk Jepang dari luar kotak penalti. Gol tersebut merupakan kali pertama Uzbekistan mengikuti turnamen tersebut.

Dramanya tidak berakhir di sini. Wasit memberikan penalti kepada Uzbekistan setelah mendapat saran dari VAR karena kepala Alisher Odilov membentur tangan Hiroki Sekine.

Lagi

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D