0 0
Read Time:3 Minute, 23 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta – Plt Gubernur TNI Provinsi Papua (Purn) Ramses Limbong berjanji mengucapkan terima kasih kepada para atlet dan pasukan Papua yang meraih medali pada Olimpiade PON XXI Aceh-Sumut 2024 sebelum upacara penutupan PON XXI

Menurut situs resmi pemerintah provinsi Papua. pada Sabtu (21/9/2024) dalam arahannya Gubernur Papua mengucapkan terima kasih atas upaya para atlet dan kontingen dalam ajang besar ini demi nama baik Papua. di tengah dinamika dan kendala keuangan di Papua dibandingkan penyelenggaraan PON sebelumnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa penghargaan atlet masih menjadi perhatian pemerintah di wilayah tersebut. Diharapkan dapat dialokasikan pada anggaran pokok pendapatan dan belanja daerah (APBD) TA pada tahun 2025. Besarannya akan disesuaikan dengan kemampuan fiskal Pemprov Papua.

Sementara itu pada kesempatan yang sama Asisten Daerah Administrasi Unum sekaligus Ketua Delegasi Papua Derek Y. Hegemur, SH, MH melaporkan medali terbaru, peringkat, dan kemungkinan medali yang akan diberikan pada hari terakhir di Aceh dan Sumatera Utara.

Derek mengucapkan selamat kepada Pj Gubernur yang telah mengunjunginya sebagai gubernur di hari terakhir perjuangan menampilkan yang terbaik dari Papua.

Seperti diketahui, Pemprov Papua mengirimkan 325 atlet ke PON XXI Aceh-Sumut. Sebanyak 325 atlet dipertandingkan di 51 cabang olahraga.

Papua awalnya ingin mendatangkan 374 atlet, namun karena seleksi dan kondisi yang ada, Sebab, atlet yang diturunkan hanya 325 orang.

Sebelumnya, masyarakat dari berbagai daerah di Sumatera Utara (Sumatera Utara), Aceh, bahkan kota dan kabupaten lainnya. Mereka yang menyaksikan penutupan PON XXI Aceh-Sumut 2024 sangat antusias.

Ribuan masyarakat rupanya berkumpul di stadion utama GOR Sumut yang terletak di Desa Sena, Kecamatan Batangui, Kabupaten Del Serdang. Pada hari Jumat tanggal 20 September 2024

Stadion utama GOR Sumut menjadi tempat berlangsungnya upacara penutupan PON XXI. Ribuan orang memenuhi kursi penonton. Stand tertutup dan terbuka di sisi barat dan timur stadion.

Upacara penutupan PON XXI dihadiri oleh Muhadjir Effendy, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) dan Dito Ariotedjo, Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia (Menpora).

Sejumlah artis ibu kota antara lain Nidji, Denada, Viky Sianipar, dan band lokal asal Medan memberikan hiburan yang harus dihadiri Dibatalkan karena dia punya agenda lain.

Muhadjir Effendy, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Ia mengapresiasi penyelenggaraan PON XXI Aceh-Sumut 2024 karena ajang nasional mampu berjalan dengan baik dan lancar. dan bahkan dianggap berhasil.

“Bapak Presiden mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang telah mengantarkan PON ke gerbang kesuksesan,” kata Menko PMK dalam amanat Presiden Jokowi pada penutupan PON XXI di Stadion Utama Olahraga Sumut. Harian Cente Serdang, Jumat malam, 20 September 2024

Menko PMK juga mengapresiasi seluruh pihak yang terlibat dalam menyukseskan PON XXI Aceh-Sumut 2024 sehingga menjamin kelancaran acara.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam menyukseskan acara ini,” ujarnya.

Selain itu, Agus Fatoni, Pj Gubernur Provinsi Sumut. Saya juga mengapresiasi semua pihak yang mensukseskan PON. Oleh karena itu, berbagai kegiatan dan kompetisi Sehingga berjalan baik. Agus Fatoni mengatakan, PB PON Aceh-Sumut tetap berupaya semaksimal mungkin menyukseskan acara tersebut.

Meski demikian, ia juga mengakui masih terdapat kekurangan dan keterbatasan.

“Operasi PON berjalan lancar dan sukses atas dukungan semua pihak. Kita berharap PON XXI menjadi kenangan terindah dalam perjalanan hidup kita,” ujarnya.

Ketua KONI Pusat, Purnawirawan Letjen TNI Marciano Norman pun mengatakan, Operasi PON XXI Aceh-Sumut 2024 berjalan lancar dan baik. Diakuinya pula, ada dinamika yang muncul saat eksekusi. Tapi itu bisa segera diperbaiki.

“Kami bersyukur bisa menggelar PON di berbagai agenda politik. Sejak pilpres dan prakiraan pilkada induk,” kata Marciano.

Marciano mengatakan, proses pemberian pelayanan yang dilakukan PB PON terus mengalami perbaikan seiring berjalannya waktu. Ini bagian dari suksesnya operasional PON.

“Operasi yang sangat sukses, PON diwarnai dengan dinamika pelayanan yang awalnya tidak sesuai. tapi bisa secara bertahap Hal itu bisa diatasi dengan mengedepankan koordinasi antar pihak, khususnya PB PON Aceh-Sumut,” kata Marciano.

Penutupan PON XXI merupakan sebuah perayaan. Satu per satu kebudayaan dipamerkan kepada masyarakat. Dalam kesempatan tersebut, bendera PON diserahkan kepada tuan rumah PON XXII yang akan digelar di Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Nusa Tenggara Timur (NTT).

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Wakil Kompol Agus Andrianto turut hadir dalam kesempatan tersebut.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D