0 0
Read Time:2 Minute, 2 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta – Radikal bebas sering dikaitkan dengan penuaan, kanker, dan lainnya. Radikal bebas adalah molekul tidak stabil dengan satu atau lebih elektron tidak berpasangan. Ketidakstabilan ini membuat mereka sangat reaktif dan menyerang molekul lain untuk menstabilkan dirinya. Proses ini disebut oksidasi, dan dapat merusak sel-sel tubuh, termasuk sel kulit, dan berkontribusi terhadap berbagai masalah kesehatan.

Radikal bebas kehilangan elektron dari kulit terluarnya. Hal ini membuatnya tidak stabil, sehingga mereka mencuri molekul di sel kulit, sel darah, atau di mana pun, demikian laporan Klinik Cleveland.

Radikal bebas dihasilkan oleh proses alami tubuh, seperti metabolisme, serta pengaruh luar, seperti polusi udara, sinar UV, asap rokok, dan bahan kimia. Meskipun tubuh memiliki mekanisme alami untuk mengendalikan radikal bebas, penggunaan berlebihan dapat menyebabkan stres oksidatif, yang berdampak negatif pada kesehatan dan kecantikan kulit.

Untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas, penting untuk melakukan tindakan perawatan dan perlindungan yang tepat:

1. Perlindungan Matahari:

Sinar UV adalah salah satu sumber utama radikal bebas. Penggunaan tabir surya setiap hari dengan SPF yang sesuai melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV dan dapat mencegah penuaan dini dan kanker kulit.

2. Antioksidan:

Antioksidan merupakan molekul yang dapat menetralkan radikal bebas dan mencegah kerusakan oksidatif. Mengonsumsi makanan kaya antioksidan seperti buah-buahan, sayuran, dan kacang-kacangan, serta menggunakan produk perawatan kulit yang mengandung antioksidan seperti vitamin C, vitamin E, dan resveratrol dapat membantu mencegah kerusakan kulit.

 

Vitamin C dikenal dengan sifat antioksidannya yang dapat merangsang pembentukan kolagen, melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari, mempertahankan kelembapan dan mencerahkan kulit. Di sisi lain, Glutathione merupakan senyawa antioksidan yang efektif melawan radikal bebas perusak sel kulit. Kombinasi vitamin C dan glutathione sering digunakan dalam produk perawatan kulit untuk memberikan perlindungan maksimal.

Derma Express Ltd Indonesia, Dr. Angel, menekankan pentingnya melindungi kulit dari bahaya radikal bebas.

“Sangat penting untuk melindungi kulit kita dari kerusakan akibat radikal bebas pada kulit,” tulisnya.

 

Salah satu yang direkomendasikan untuk melindungi kulit dari radikal bebas adalah Dexkin’s Glutathione Brightening Serum. Menurut Angel, serum ini memiliki tekstur yang ringan dan mengandung 1% Vitamin C dan 2% Glutathione yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit dan menyamarkan flek hitam.

“Mulai saat ini DexPeople tidak perlu lagi khawatir dengan berbagai langkah perawatan kulit. Gunakan satu produk, Glutathione Brightening Serum, untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas dengan dua bahan sekaligus. ” kata Dr. seorang malaikat

Merawat kulit secara rutin dengan produk yang tepat akan menjaga kulit tetap sehat dan bercahaya, serta melindunginya dari efek buruk radikal bebas.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D