0 0
Read Time:1 Minute, 27 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta – Liverpool menjadi juara Piala Carabao 2023/2024 usai mengalahkan Chelsea 1-0 pada perpanjangan waktu di Wembley, Minggu (26/2/2024) WIB. 

Virgil van Dijk menjadi pahlawan dengan golnya pada menit ke-118. Ini merupakan gelar kesepuluh Liverpool, menyusul kemenangan Cheverlseach Liverpoolch pada tahun 1981, 1982, 1983, 1984, 1995, 2001, 2003, 2012, dan 2022.

Meski kehilangan beberapa pemain kunci, Liverpool mendominasi permainan sejak awal. Namun, Chelsea bisa mengancam Cole Palmer. The Blues masih mengira berhasil memasukkan bola ke gawang.

Raheem Sterling berhasil menyundul umpan Nicolas Jackson ke depan. Sayangnya, gol tersebut dianulir karena Jackson lebih dulu berada dalam posisi offside.

Liverpool merespons dan mendapat peluang melalui Cody Gakpo dan Conor Bradley. Namun, tidak ada gol yang tercipta di babak pertama.

Chelsea punya peluang setelah jeda. Kemudian giliran Liverpool yang menderita karena gol tersebut dianulir oleh VAR. Virgil van Dijk menyundul umpan sepak pojok Andy Robertson pada menit ke-60. Namun wasit menghentikannya setelah Wataru Endo melanggar Levi Colwill.

Kedua tim kembali saling menyerang. Axel Disasi punya peluang untuk Chelsea tapi Gakpo menyia-nyiakan usahanya. Giliran Conor Gallagher yang melihat sepakannya membentur mistar gawang.

Di sisa pertandingan, The Blues terus kehilangan banyak peluang dan pertandingan dilanjutkan ke perpanjangan waktu.

 

Meski mereka menyelesaikan 90 menit dengan baik, justru Liverpool yang tampil impresif di perpanjangan waktu. Kemenangan akhirnya diraih klub Merseyside itu melalui sundulan Van Dijk setelah mendapat umpan dari Kostas Tsimikas.

Hasil ini memungkinkan Liverpool meraih empat trofi musim ini. Mereka saat ini memimpin klasemen Liga Premier.

Pasukan Jürgen Klopp juga berpartisipasi di Piala FA dan Liga Europa.

 

Chelsea (4-3-3): Petrovic; Gusto, Disasi, Colwill, Chiwell; Caicedo, Gallagher, Enzo; Palmer, Jackson, Sterling

Liverpool (4-3-3): Kelleher; Bradley, Konate, Van Dijk, Robertson; Gravenberch, Endo, Mac Allister; Elliott, Gakpo, Diaz

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D