0 0
Read Time:1 Minute, 23 Second

Salman, 28 November 2023 – Pemerintah Kabupaten Salman menjadi tuan rumah pertemuan bisnis antara organisasi mekanisme daerah dan pemasok yang digelar di Kabupaten Salman, Daerah Istimewa Yogyakarta beberapa hari lalu.

Kegiatan-kegiatan tersebut merupakan upaya pemerintah Kabupaten Suleiman dalam melakukan percepatan pengadaan secara digital, seperti meningkatkan sosialisasi dan kesadaran pelaku usaha UMKM terhadap pengadaan secara digital serta meningkatkan transparansi dan akuntabilitas pengadaan secara digital.

Dalam kegiatan tersebut, Wakil Putra Mahkota Salman Danang Maharsa menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Salman telah memulai transformasi pengadaan secara digital sejak April 2022. Transformasi ini dilakukan melalui katalog elektronik dan pasar mitra toko online LKPP.

“Kami berkomitmen mempercepat pengadaan digital di Kabupaten Sleman. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan transparansi, akuntabilitas, dan efisiensi pengadaan barang dan jasa publik,” ujarnya, seperti dikutip dianrakyat.co.id Tekno dalam keterangan resmi.

Selain itu, Da Nang mengaku juga ingin mendorong para pelaku usaha UMKM untuk berpartisipasi dalam pengadaan barang dan jasa pemerintah.

Hingga saat ini, sudah lebih dari 950 pelaku usaha UMKM di Kabupaten Sleman yang tergabung menjadi penjual di marketplace mitra toko online LKPP dengan lebih dari 19.500 produk yang dipamerkan.

Pertemuan bisnis tersebut juga dihadiri oleh perwakilan Mbizmarket, pasar mitra toko Internet LKPP yang mendukung program transformasi digital pengadaan di Kabupaten Sleman sejak awal tahun 2022.

CEO sekaligus co-founder Mbizmarket Ryn Mulyanto Riyadi Hermawan mengatakan, pihaknya siap mendukung pemerintah Kabupaten Sleman untuk mempercepat pengadaan digital.

“Kami berharap kegiatan temu bisnis ini dapat menjadi sarana untuk meningkatkan partisipasi pelaku usaha UMKM dalam pengadaan digital. Kami juga siap memberikan pelatihan dan pendampingan kepada pelaku usaha UMKM agar dapat memanfaatkan platform pengadaan digital secara maksimal,”​ ​ujarnya. BRI dorong perekonomian kerakyatan, perluas akses KUR UMKM.dianrakyat.co.id.co.id, 23 September 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D