0 0
Read Time:2 Minute, 21 Second

JAKARTA – Penjaga gawang Indonesia Hernando Arya melakukan kesalahan yang membuat tim Irak unggul 0-2 dan memenangi babak kedua kualifikasi Piala Dunia Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Kamis 6 Juni 2024

Kesalahan serius terjadi pada menit ke-87 ketika Hernando tak mampu menerima bola dengan tepat setelah menerima umpan Asnavi Manglelum.

Hernando tampak sangat curiga. Dia kemudian memainkan bola di dekat dua orang Irak yang berdiri di depannya.

Mohanad Ali Kadhim mencoba merebut bola. Namun akhirnya Hernando Ali Yassim yang berada dekat dengan kedua pemain tersebut berhasil melepaskan diri dan menangkap bola yang bergulir bebas. dan mengalahkan Hernando, “mengumpulkan” bola dengan sangat baik hingga melewati kiper timnas Indonesia.

Jassim menendang bola tanpa kiper tanpa ragu.

Sedangkan gol pertama Irak tercipta lewat tendangan penalti Aymen Hussein yang melewati gawang Hernando. Arya pada menit ke-52

Tendangan penalti diberikan ketika pemain Irak mencoba mengoper bola ke kotak penalti Indonesia, namun umpan tersebut mengenai tangan Justin. Benar saja Hubner yang dianggap melanggar peraturan karena itulah wasit Shaun Evans asal Australia memberikan hadiah tendangan penalti kepada Irak. Kedua timnas beberapa kali melakukan perubahan di babak kedua.

Pemain Irak Ali Jasim dan Youssef Wali menggantikan Bashar Boyan dan Zidane Iqbal di paruh pertama babak kedua. Strategi ini ternyata efektif. Pasalnya, tim Garuda yang dilatih Shin Tae Yong (STY) hanya sebatas bertahan di separuh lapangan kompetisi

Sebagai tanggapan, STY memasukkan Asnavi Mangoalam, Prathama Arhan dan Ivar Jenner pada menit ke-64, menggantikan Shayne Pattinama, Thom He dan Sandy Walsh.

Namun strategi ini belum optimal. Malah permainan Indonesia terlihat terburu-buru dalam menyerang. Berbeda dengan babak pertama ketika mereka berhasil bermain imbang dengan Irak 0-0.

Pada menit ke-73, Irak justru kembali mengambil penalti. Namun tendangan Aymen Hussein melambung ke gawang dan tak mampu memimpin.

Setelah tim STY terlihat kesulitan dalam menyerang, mereka kembali melakukan pergantian, kali ini pada menit ke-74 Rafael Struić digantikan oleh Jakub Sayuri.

Peluang besar kemudian muncul dari umpan langsung Hernando yang unggul jauh sehingga dikejar Ragnar Oratmangoen.

Pemain nomor 11 bertarung melawan dua pemain asal Irak dan menang dengan sangat meyakinkan. Namun, pada detik-detik terakhir ia tidak menguasai bola sehingga tidak mampu menendang bola ke arah kiper Irak Jalal Hassan.

Hingga menit-menit akhir pertandingan, Indonesia tak mampu menebus kekalahan atau mempersempit skor dan harus menelan pil pahit kalah 0-2 dari Irak.

Pada Selasa (6/11), STY akan kembali melakoni babak kedua Kualifikasi Piala Dunia Asia 2026 menghadapi Filipina.

Laga ini menjadi peluang terakhir Indonesia untuk melaju ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 (Ant).

Galeri foto pertandingan Indonesia kontra Irak buatan dianrakyat.co.id.co.id Klik di sini. Jadwal Pertandingan Lengkap Timnas U20 Indonesia Babak Kualifikasi Piala Asia U20. Timnas U20 Indonesia Memainkan 3 pertandingan pada Babak Kualifikasi Piala Asia 2025 Semua pertandingan akan dimainkan pada tanggal 23 September 2024 di Stadion Madya Gelora Bung, Stadion Carno Jakarta. .

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D