0 0
Read Time:2 Minute, 21 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta – Redmi mengumumkan bahwa smartphone terbarunya akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 8s Gen 3.

Produsen ponsel asal Tiongkok itu masih merahasiakan ponsel apa yang akan menggunakan chipset terbaru Qualcomm.

Seperti dikutip GizmoChina, Kamis (21/3/2024), ponsel baru tersebut dikabarkan adalah Redmi Note 13 Turbo. Namun belum banyak bocoran mengenai ponsel Android ini.

Menurut bocoran terbaru, Redmi Note 13 Turbo akan ditenagai Snapdragon 8s Gen 3.

Bersamaan dengan pengumuman Redmi sejalan dengan bocorannya; Nampaknya ponsel Redmi terbaru ini akan dibekali prosesor canggih dari Qualcomm.

Sekadar informasi, Redmi Note 12 Turbo hanya dijual di China, sedangkan di pasar global ponsel tersebut dijual dengan nama Poco F5.

Redmi Note 13 Turbo akan dijual secara eksklusif di China dan kemungkinan akan dijual sebagai Poco F6 untuk pasar global.

Selain rumor mengenai ponsel Android baru Redmi, Xiaomi juga mengumumkan bahwa ponsel Civi 4 Pro akan ditenagai chip Snapdragon 8s Gen 3.

Tanggal peluncuran Civi 4 Pro ditetapkan pada 21 Maret, namun belum ada kabar apakah ponsel baru Xiaomi Redmi akan debut pada tanggal tersebut juga.

Sementara itu, Xiaomi 15 merupakan ponsel baru besutan perusahaan asal China tersebut.

Menurut rumor yang beredar saat ini, ada 3 model yang akan menjadi penerus Xiaomi 14, yakni Xiaomi 15, Xiaomi 15 Pro, dan Xiaomi 15 Ultra.

Berdasarkan bocoran informasi yang diunggah Digital Chat Station (DCS) di Weibo, Xiaomi sedang menguji sensor sidik jari baru.

Mengutip DCS dari Gizchina, Xiaomi 15 akan dibekali fungsi sidik jari ultrasonik satu titik yang unik.

Teknologi ini disebut-sebut merupakan peningkatan dibandingkan pemindai sidik jari optik tradisional yang terdapat pada sebagian besar ponsel Android saat ini.

Menurut DCS, teknologi sidik jari ultrasonik titik tunggal Huiding akan mencapai tahap NPI (pengenalan produk baru) baru pada bulan April.

Informasi  Pemindai sidik jari ultrasonik menggunakan gelombang suara frekuensi tinggi untuk membuat peta 3D sidik jari pengguna.

Dengan teknologi ini, sensor sidik jari di ponsel Android menjadi lebih akurat dan aman dibandingkan pemindai optik.

Di sisi lain, HyperOS menghilangkan fungsi Putar audio video dengan layar mati; Fitur ini memungkinkan Anda memutar video di latar belakang meski layar mati.

Menurut Xiaomi, fungsi tersebut telah dihilangkan sesuai aturan yang telah ditetapkan. Salah satu perusahaan yang mengklaim hal tersebut adalah Google.

Pasalnya Google sebenarnya menawarkan kemungkinan tersebut melalui YouTube Premium. Oleh karena itu, Pemain dengan langganan YouTube berbayar tetap dapat mendengarkan video meskipun layar dimatikan.

“Sehubungan dengan peraturan, mohon diperhatikan bahwa fungsi ‘screen off’ pada fungsi video toolbox dan fungsi ‘screen off’ pada fungsi toolbox telah dihilangkan. (OTA) update,” tulis Xiaomi.

Menurut Xiaomi, MIUI 12; MIUI 12, seperti MIUI 13 dan MIUI 14; Banyak perangkat seperti MIUI 13 dan MIUI 14 telah dihapus melalui pembaruan untuk pengguna HyperOS, termasuk pengguna yang masih menggunakannya.

Dengan dihilangkannya fungsi tersebut, maka pengguna perangkat Xiaomi yang sebelumnya dapat memutar video di latar belakang, termasuk saat layar mati, tidak dapat lagi melakukannya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D