0 0
Read Time:4 Minute, 4 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta – Timnas Indonesia (timnas) harus mengalahkan timnas Uzbekistan pada semifinal Piala Asia U-23 2024 di Qatar, Senin, 29 April 2024, meski mengalami kekalahan, namun prestasi yang diraih Timnas Indonesia U-23 yang dipimpin Rizki Ridu hingga mencapai babak semifinal telah mendapat banyak penghargaan.

Sebelum turnamen berlangsung, mereka hanya mengincar lolos ke babak penyisihan grup. Namun setelah melalui perjuangan yang panjang dan sulit, Timnas Indonesia berhasil mencapai babak semifinal. Di babak penyisihan grup, Indonesia mengalahkan tuan rumah Qatar 0-2. Namun kemudian mereka mengalahkan Australia 1-0 dan Jordan 4-1 hingga sukses melaju ke babak perempat final.

Pada Jumat, 26 April 2024, Timnas Indonesia mengalahkan Korea Selatan 11-10 melalui adu penalti setelah bermain imbang 2-2 dalam 90 menit permainan dan 30 menit perpanjangan waktu. Selain kerja keras, doa jelang pertandingan rupanya menjadi salah satu faktor penentu keberhasilan.

Pasalnya, dalam video yang diunggah di media sosial, beberapa anggota Timnas Indonesia terlihat menyempatkan diri untuk berdoa bahkan disebut melakukannya secara berjamaah sebelum pertandingan.  Informasi tersebut diketahui melalui unggahan di akun Twitter atau @KabarMuh_ID.

Dalam video singkat di akun tersebut, Rizki Redu terlihat memimpin salat berjamaah bersama rekan bek Mohammad Farari di depan pintu ruang konferensi pers. Keduanya tampak begitu suci bahkan sempat salat di tempat seadanya. Mereka memadukan jaket merah Timnas Indonesia dengan sarung dan celana panjang hitam.

“Penjaga gawang timnas U23 rupanya anggota Muhammadiyah. Siapa saja? Rizki Ridu dan Moh. Ferrari. Ridu mahasiswa UM Surabaya. Sholat jelang Piala Asia U23. Ridu imamnya, Ferrari da Makmam. adalah .” tulis akun tersebut pada Senin, 29 April 2024.

Tak hanya Rizki dan Ferrari, Watan Sulaiman juga melakukan hal serupa di berbagai negara. Vitan salat di ruangan beralaskan tikar dan sarung berwarna putih.

Unggahan tersebut mendapat perhatian dan pujian dari warganet. Hingga tulisan ini dibuat, unggahan ini telah dilihat lebih dari 599 ribu kali dan disukai lebih dari 3,2 ribu kali.

 

Dari kelakuannya di lapangan, terlihat kamera kerap meminum air saat Rido melakukan pukulan. Sebuah contoh yang baik bagi generasi muda”.

“Dalam tayangan pertandingan, kita sering melihat Ridu duduk sambil minum. Mungkin dia sedang mengamalkan nilai-nilai Islam yang dimilikinya. Tinggi sekali.”

Pantas saja sulit dipatahkan, kedua bek timnas ini ada bidadari yang menjaga di belakangnya, sahut netizen lainnya.

“Di Qatar, seharusnya tidak sulit mencari tempat salat, meski di dalam stadion,” imbuh netizen lainnya.

“Alhamdulillah ketekunan akan membuahkan hasil bila berhasil. Nasehat untuk kita semua terutama sayangku, dimanapun atau apapun keadaannya, shalat wajib dan nomor satu. Barakullah Fiq.”

Rizky Ridho adalah pesepakbola profesional Indonesia yang bermain sebagai bek tengah untuk klub Liga 1 Parsija Jakarta dan timnas Indonesia. Ia saat ini menjadi salah satu pemain kunci timnas, baik di kelompok umur maupun senior.

Selain memiliki kepribadian yang disiplin dan lugas, ia mampu memimpin timnya dengan baik, terutama di Piala Asia berusia 23 tahun yang sudah di depan mata. Tak hanya kuat dalam bertahan, ia juga mampu memberikan kontribusi signifikan dalam upaya mencetak gol timnas.

Dilansir dari channel Citizen6 dianrakyat.co.id, 25 April 2024, Pemilik nama lengkap Razki Ridu Ramadani ini lahir pada tanggal 21 November 2001 di Surabaya dan berzodiak Scorpio. Tingginya 183 cm dan berat 59 kg. Pria bernomor punggung 5 di timnas itu berasal dari Surabaya, tepatnya di kawasan Gong Karamat, Desa Potat, Kecamatan Sawan.

Selain itu, Rizki tercatat sebagai mahasiswa di salah satu kampus di Surabaya yaitu Universitas Muhammadiyah Surabaya jurusan manajemen dan tercatat sebagai penerima beasiswa atletik.

Saat Rizky Ridho dkk berhasil menjadi juara sepak bola SEA Games 2023, sang ayah, Sotoyo, merayakan kemenangan tersebut dengan mengibarkan bendera dan memasangnya di atap rumahnya. Saat ini ia memiliki akun Instagram bernama @rizkyridhoramadhani dan memiliki 1,4 juta pengikut.

Selama berkarier bersama tim besar Surabaya, Rizki Redo mengikuti 38 pertandingan dan mencetak 3 gol hingga akhir musim 2022-2023 yang menjadi kebanggaan masyarakat Surabaya. Ia telah resmi hengkang dan akan bersama Paris hingga tahun 2026.

Ridu pun berkesempatan bergabung dengan timnas U-23 Indonesia mulai tahun 2021. Ia kemudian meminta bergabung dengan timnas senior pada Mei 2021.

Selain jagoan di lapangan hijau, Ridu juga punya hobi berkendara, bahkan ia memilih skuter asal Italia, Vespa, sebagai tunggangannya. Pemilik nomor punggung 5 timnas Indonesia itu memilih Vespa Primavera 150ie 3V untuk diperbaiki.

Tentu saja, selain menjaga keutuhan dan kesuksesan dirinya serta tim yang luar biasa di lapangan, pemain yang bertugas membela timnas Indonesia itu juga ingin menjaga kuda besinya tetap dalam kondisi baik dan menjaga Ky Redo mengantarkan kendaraannya. kekasihnya yang telah melakukan servis di bengkel Scooter VIP Surabaya.

Petugas VIP skuter Radian Mahindia Putra mengatakan, bengkelnya sudah menjadi pelanggan Rizki Redu sejak tahun lalu. Kebetulan sabuk CVTnya diupgrade, menggunakan sabuk Polini berbahan Kevlar dan menggunakan kampas rem depan Polini untuk grip dan kampas rem belakang Polini, jelasnya dalam keterangan resmi, Selasa 24 April 2024 dilansir Channel Otomotif. , dianrakyat.co.id.

Rizky Ridho Vespa Primavera biasa digunakan untuk kegiatan olah raga di Surabaya. Sebenarnya dia berniat memperbaiki CVT lagi. Dan kami akan coba memperbaikinya, tutupnya.

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D