0 0
Read Time:2 Minute, 39 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta – Great Eastern Life Indonesia meraup laba bersih Rp 208 miliar pada tahun 2023. Sedangkan total premi sebesar Rp3,7 triliun, meningkat 17% year-on-year. Dengan perolehan tersebut, aset Great Eastern Life Indonesia mencapai Rp12,2 triliun atau meningkat year-on-year sebesar 23%.

Dalam hal kecukupan modal, Great Eastern Life Indonesia tetap kuat dengan RBC (risk capital) sebesar 326%. Nilai tersebut jauh lebih tinggi dari kuota minimal 120% yang disyaratkan OJK.

Dibandingkan Sala, rekor pertumbuhan positif Great Eastern Life Indonesia mengungguli atau mengungguli rata-rata pertumbuhan industri asuransi jiwa. Tercatat, total premi industri asuransi jiwa sebesar Rp 92,33 triliun, meningkat 14,1% dibandingkan tahun lalu.

Selain itu, total aset industri asuransi jiwa sebesar Rp614,61 triliun, rata-rata pertumbuhannya hanya 0,7% year-on-year. Pertumbuhan positif tersebut juga tercermin dengan masuknya Great Eastern Life Indonesia sebagai salah satu perusahaan asuransi jiwa dengan premi bruto tertinggi pada tahun 2023.

Nina Ong, Presiden dan Direktur Great Eastern Life Indonesia, menyatakan bahwa hasil positif dan berbagai inovasi dan inisiatif di tahun 2023 tidak hanya menjadi kesuksesan Great Eastern Life Indonesia, tetapi juga menjadi motivasi untuk mempertahankan bahkan meningkatkan kualitas. , baik dalam produk maupun layanan.

“Kami berkomitmen untuk menjaga kepercayaan pelanggan dan mendukung pelanggan di setiap tahap kehidupan mereka dengan beragam solusi perlindungan untuk membantu mereka mencapai berbagai tujuan hidup dan ‘Be Great, Achieve Greatness’,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis. . (2.5.). /2024).

 

Great Eastern Life Indonesia juga mempertahankan posisinya sebagai salah satu dari 10 perusahaan asuransi jiwa (joint venture life Insurance) teratas dalam saluran distribusi bancassurance di Indonesia berdasarkan total penjualan baru dan pangsa pasar yang diukur.

Pencapaian finansial ini lebih dari sekedar angka, namun mencerminkan keberhasilan Great Eastern Life Indonesia dalam menerapkan berbagai langkah strategis untuk memenuhi kebutuhan asuransi masyarakat Indonesia.

Selain itu, kinerja positif Great Eastern Life Indonesia dicapai melalui hubungan yang kuat dan sinergi dengan mitra utama OCBC Bank, serta mitra bancassurance dan mitra afinitas lainnya untuk penjualan produk digital Great Eastern Life Indonesia di situs GoGREAT!

Pada tahun 2023, Great Eastern Life Indonesia akan terus mengembangkan inovasi produk dengan meluncurkan GREAT Protection Link dan GREAT Investlink Protection. Kedua produk ini diperkenalkan untuk memenuhi kebutuhan nasabah terhadap produk PAYDI (Produk Asuransi Investment Linked) dan menyempurnakan produk agar sesuai dengan regulasi SEOJK 5/2022.

Selain memenuhi regulasi OJK, kedua produk baru Unit Link hadir dengan opsi dana investasi baru yakni GreatLink Intelligence Equity Fund yang menggunakan teknologi AIOI (Artificial Intelligence of Investments) dalam pengelolaannya.

 

Dari sisi inovasi layanan, Great Eastern Life Indonesia terus mengembangkan dan meningkatkan berbagai transformasi digital dengan diluncurkannya portal pelanggan GoGREAT! Layanan yang memudahkan nasabah asuransi swasta untuk mengakses polisnya secara mandiri dan gratis, melakukan perubahan data nasabah atau mentransfer dana secara mandiri (bagi nasabah yang memiliki kontrak Unit Link).

Great Eastern Life Indonesia terus mengembangkan tidak hanya portal pelanggan, tetapi juga Great Eastern Corporate App (GEC App) untuk memudahkan nasabah asuransi grup dalam melihat pembayaran asuransi, mengajukan klaim online, dan melihat daftar rumah sakit atau layanan kesehatan terdekat. layanan. penyedia layanan dan memberi pelanggan kemampuan untuk menambah perlindungan asuransi.

Selain itu, terdapat portal korporat Great East yang terus berkembang untuk memudahkan sumber daya manusia atau broker dalam mengelola informasi asuransi grup.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D