0 0
Read Time:3 Minute, 25 Second

dianrakyat.co.id, JAKARTA – Realme meluncurkan smartphone terbarunya, Realme GT 6, di pasar Indonesia. Smartphone ini menjadi jawaban Realme bagi pengguna smartphone Tanah Air yang tak ketinggalan seri Realme GT.

Diperkenalkan sebagai ponsel pembunuh pamungkas, Realme GT 6 hadir dengan beberapa spesifikasi berperforma tinggi. Salah satunya adalah smartphone ini ditenagai chipset Snapdragon 8s Gen 3.

Selain itu, Realme juga menambahkan beberapa fitur kecerdasan buatan untuk mengoptimalkan penggunaan smartphone ini. Tak lama setelah peluncurannya, Tekno dianrakyat.co.id pun berkesempatan menjajal langsung Realme GT 6.

Simak pembahasan kami untuk mengetahui pengalaman langsung kami dengan HP Realme terbaru ini.

Tampilan dan desain

Selama penggunaan, kami merasa smartphone ini masih mengusung desain khas Realme GT. Hal itu terlihat dari bingkai kameranya yang berbeda dengan keseluruhan bodi perangkat.

Kami mendapatkan versi silver yang menampilkan tampilan elegan khas flagships. Desain melengkung di kedua sisi layar memberikan kesan premium.

Salah satu kelebihan GT 6 adalah teknologi layar BOE 8T LTPO OLED dengan kecerahan maksimal hingga 6000 nits.

Dengan opsi tersebut, menggunakan Realme GT 6 di bawah sinar matahari tidak lagi menjadi masalah karena performanya tetap baik.

Menariknya, fungsi ini dapat ditentukan oleh pengguna. Karena pengaktifan fitur ini secara terus-menerus akan mempengaruhi konsumsi baterai. 

Layar HP Realme ini adalah Layar SSGS Five Star Esports, SGS Five Star Sunlight Readable Display; Ia telah menerima sertifikasi seperti SGS AI Eye-Protection Display dan TÜV Rheinland Flicker Free Display.

Dengan sertifikat tersebut, layar Realme GT 6 menjadi lebih nyaman di mata. Untuk perlindungan, Realme membalut bezel layar smartphone ini dengan Corning Gorilla Glass Victus 2.

Bicara soal performa, Snapdragon 8s Gen 3 jelas menjanjikan pengalaman bertenaga. Saat pengujian menggunakan aplikasi AnTuTu Benchmark; Smartphone ini mencatatkan sekitar 1,5 juta skor.

Dilengkapi dengan chipset bekas, pengalaman kami menggunakan smartphone ini tidak repot. Peralihan antar aplikasi berjalan mulus.

Selain chipset, Realme GT juga dibekali baterai yang bisa dikatakan handal. Untuk penggunaan normal sehari-hari, baterai smartphone ini bertahan hampir seharian.

Opsi ini juga didukung pengisian cepat SuperVOOC 120W. Berdasarkan pengalaman, baterai smartphone ini mampu terisi penuh hingga 15 persen dalam waktu sekitar 50 menit.

Realme GT 6 juga diuji dalam game. Memang Khusus untuk PUBG Mobile. Kami mendorong ponsel cerdas ini untuk bermain dengan kecepatan refresh 120Hz.

Hasilnya, refresh rate 120 Hz bisa dicapai di dalam game. Menariknya, ia tetap mempertahankan refresh rate 120Hz meski game sedang sibuk.

Dibandingkan dengan refresh rate 90Hz, hasil yang didapat saat bermain PUBG Mobile di 120Hz lebih mulus. Namun perbedaan tersebut tidak mengurangi kenikmatan bermain dengan refresh rate yang lebih rendah.

Sama dengan Genshin Impact. Kita dapat mengatur resolusi layar menjadi 1,5K. Oleh karena itu, tampilan In-Game lebih detail dan halus dibandingkan resolusi 720p.

Realme juga menyertakan fitur Geek Tuning Mode yang menyesuaikan CPU/GPU saat bermain game. Fitur ini membantu Realme GT 6 menjaga kestabilan performa saat bermain game.

Kemampuan fotografi adalah salah satu fitur utama GT 6. Smartphone ini memiliki pengaturan kamera canggih berbasis teknologi AI untuk mengambil foto berkualitas profesional.

Realme GT 6 memiliki lensa utama 50MP dengan sensor Sony LYT-808 dan lensa telefoto Samsung JN5 2X. Kemampuan kamera ini juga didukung dengan fungsi kecerdasan buatan untuk meningkatkan hasil foto.

Anda dapat menggunakan mode AI Night Vision untuk menangkap video yang tajam dan cerah bahkan dalam kegelapan ekstrem.

Lalu ada AI Smart Removal untuk menghilangkan objek atau objek yang tidak diinginkan pada foto.

Terakhir, ada juga AI Smart Loop yang membantu pengguna mengakses aplikasi yang diinginkan dengan cepat. Tanpa basa-basi lagi, inilah foto Realme GT 6.

Hasil kamera belakang Realme GT 6

Termasuk mode Penglihatan Malam AI.

Fitur penghapusan cerdas AI

Hasil disalin

Dibanderol Rp 7,9 jutaan, Realme GT 6 bisa jadi pilihan bagi Anda yang menginginkan pengalaman kelas flagship dengan harga sangat mahal. 

Ditenagai chipset Snapdragon 8s Gen 3, GT 6 tidak mengalami kendala berarti saat menggunakannya. Bahkan, performa yang ditawarkan dinilai sangat bisa diandalkan. 

Mulai dari kapasitas baterai yang sangat menjanjikan, juga didukung sistem fast charging SuperVOOC 120W. Kemampuan pencitraan tercanggih untuk foto luar biasa. 

Dengan kata lain, Realme GT 6 merupakan perangkat universal yang mendukung kebutuhan pengguna sehari-hari.

Ponsel Realme terbaru ini hadir dengan sertifikasi tahan air dan debu dengan rating IP65.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D