0 0
Read Time:1 Minute, 33 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta – Siapapun bisa mengoperasikan ojol atau ojek online asalkan memenuhi persyaratan yang ditentukan. Tak heran jika ada pelajar yang menjadi tukang ojek untuk mencari nafkah.

Meski sering diejek oleh teman-temannya di kampus, ternyata hasil dari berbagai keperluannya bisa digunakan untuk membiayai kuliah dan memenuhi kebutuhan sehari-hari. 

Akun TikTok @ceritaharuhariini mengungkapkan hal serupa melalui postingan tertanggal 6 Desember 2023. “Benarkah bisa kuliah hanya untuk jadi ojol? Saya benar-benar menangis pada bagian itu,”tulisnya.

Awalnya ia mengaku iri pada orang lain yang hidupnya sangat bahagia. Menurutnya dunia ini terlalu sulit baginya, bagaimana bisa ia selalu dipandang sebelah mata oleh teman-temannya semasa kuliah. Selalu diremehkan, kamu tidak akan bisa kuliah hanya dengan uang yang didapat dari ojol.

Cobaan berat yang dihadapinya tak hanya itu, saat mencari makan, ia juga ditipu oleh seorang musafir. Saat diantar ke tempat tujuan, mereka tidak membayar dan langsung kabur.

Belum lagi sepedanya rusak hingga tidak bisa bergerak. Ia harus menyewa sepeda motor untuk mencari uang, apalagi ia akan lulus.

Usahanya selama ini membuahkan hasil, ia kini sudah menjadi lulusan perguruan tinggi dengan menggunakan uang ojol. Orang ini resmi memiliki gelar di bidang hubungan internasional.

“Sekarang saya bisa membuktikan kepada teman-teman yang sering menghina saya, bahwa jika saya menjadi tukang ojek, saya bisa menjadi lulusan spesialis hubungan internasional. “Selama 5 tahun, saya membiayai sekolah saya dengan ojek tanpa bantuan orang tua,” tulisnya. .

Postingan yang disukai 2 ribu lebih ini mendapat beragam komentar dari warganet. Banyak dari mereka yang bangga dengan prestasinya. “Dilaaarrrr..Selamat..Anak ini pejuang sejati, rumahnya di Tangerang bisa sampai ke Bekasi..Sukses terus..” keren ojol id tulis “bangga padamu gan! Selamat atas kelulusanmu, semoga ini menjadi pertanda baik bagimu ke depannya gan! Tetaplah semangat menjalani hidup, walaupun dunia adalah tempat yang melelahkan, namun yakinlah Tuhan akan selalu menyertai kita, “Selamat!” , itulah hidup, kita harus memperjuangkan nasib kita sendiri 👍👍”, komentar Elfrida

Sumber: Otosia.com

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D