0 0
Read Time:2 Minute, 2 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta- BRI Liga 1 2023/2024 semakin seru di penghujung musim. Arema FC mencetak kemenangan penting di pekan ke-33. Singo Edan mengalahkan PSM Makassar. Sementara Persib Bandung mengalahkan juara musim reguler Borneo FC 2-1.

Arema FC meraih kemenangan WIB 3-2 meski sempat tertinggal lebih awal pada laga di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis malam (25/4/2024). Striker Charles Lokolingoi mencetak dua gol untuk Arema melalui penalti.

Arema mengawali pertandingan dengan buruk. PSM Makassar mencetak gol pada menit ke-2 lewat gol Adilson Silva. Tak mampu menghentikan umpan Ricky Pratama yang memanfaatkan kesalahan pemain asing PSM, Bagas Adi.

Baru pada menit ke-29 Arema mampu membalas gol PSM. Lokolingoi mencetak gol dari titik penalti. Ervin Gutava menghadiahkan penalti kepada Arema usai melakukan pelanggaran terhadap Dendy Santoso di area terlarang PSM.

Pada menit ke-35, Dedik nyaris membawa Setyavan Arema unggul saat kiper PSM Reza Arya Pratama memblok tembakan Dedik.

Arema akhirnya memimpin di penghujung babak pertama. Julián Guevara membobol gawang PSM setelah bermitra baik dengan Locolingoy dan Dedi. Skor tetap bertahan 2-1 hingga jeda.

Di babak kedua, Arema menunjukkan hasrat menyerang yang lebih besar. Arema berhasil menciptakan beberapa peluang emas. Namun kami harus menunggu hingga menit ke-73 untuk menambah skor.

Lokolingoi kembali mencetak gol dari titik penalti. Kali ini Arya Dedi diberi tanda pelanggaran di dalam kotak penalti.

PSM berhasil memperkecil skor pada menit ke-84 melalui Muhammad Hidayat yang menerima umpan Kenzo Nambu. Namun berkat solidnya pertahanan Arema, PSM tak memaksa menyamakan kedudukan.

Kemenangan itu mengantarkan Arema ke peringkat 13 klasemen BRI Liga 1 2023/2024 dengan raihan 37 poin. Mereka kini unggul empat poin dari zona degradasi yang dipegang Persita Tangerang. Namun Persita belum bermain di pekan ke-33.

Di sisi lain, Borneo FC sudah menelan tiga kekalahan berturut-turut setelah dipastikan menjadi juara musim reguler. Kalimantan kali ini kalah 1-2 saat Persib Bandung menjamu Stadion Si Jalak Harupat. Persib berada di posisi kedua dan akan menjadi lawan tangguh Kalimantan di Seri Championship.

Persib membuka keunggulan pada menit ke-21 saat striker David da Silva menjebol gawang Borneo FC setelah menerima umpan mantan pemain Juventus Stefano Beltrame. Peluang David da Silva meraih Sepatu Emas BRI Liga 1 semakin besar dengan unggul 26 gol atas Flavio Silva.

Pada menit ke-71, gol kedua Persib juga dicetak oleh Beltrame. Kali ini diselesaikan oleh Ciro Alves. Borneo mencetak satu-satunya gol di menit terakhir melalui Risky Dwi Febrianto.

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D