0 0
Read Time:4 Minute, 55 Second

JAKARTA – LG Electronics Indonesia (LG) menghadirkan produk baru yang akan debut pada Consumer Electronics Show 2024 di pasar Indonesia. Inilah peluncuran TV premium LG, 98QNED89 pada 11 Juni 2024.

LG 98QNED89 adalah TV paling lucu yang Anda perlukan. Pasalnya, kualitas layar 98 inci akan mencuri perhatian para penggemar film dan olahraga.

“Kombinasi sempurna antara teknologi dan kecerdasan lengkap, menjadikan QNED TV terbaru ini sebagai puncak baru TV LED kelas atas,” kata Park Jae Il – Direktur Produk Home Entertainment LG Electronics Indonesia.

Berbicara soal kolaborasi teknologi LED terbaru, berarti LG telah menamai TV barunya ini. Nama QNED TV merupakan gabungan dari dua teknologi manufaktur layar terkemuka yaitu Quantum Dot dan NanoCell (Emitting Diode).

Quantum Dot sendiri dianggap sebagai panel TV LED terbaru. Dikerjakan dengan material menyerupai butiran kristal yang menggunakan tiga sumber cahaya yang menghasilkan warna berbeda. Karakteristik kristal yang dapat menghasilkan cahaya lebih baik dan kontras lebih besar, membuat teknologi ini cepat diterima dan mendorong banyak produsen untuk menggunakan dan menjual TV LED berkualitas tinggi, bahkan dengan nama berbeda.

Berbeda dengan QNED TV, LG sedang mengerjakan teknologi NanoCell sendiri pada panel Quantum Dot LED-nya. Dalam bentuk nanopartikel tambahan yang diintegrasikan ke dalam panel LED, teknologi NanoCell bertindak sebagai filter warna yang menyaring cahaya pada panjang gelombang cahaya yang dihasilkan panel LED dengan Quantum Dot.

Metode ini menghasilkan warna yang lebih besar, cerah, dan lebih dalam. “Inovasi ini memungkinkan untuk menghasilkan visual terbaik bahkan di layar terbesar sekalipun,” ujar Vincent Martana Wenas, Head of Home Entertainment Product Marketing LG Electronics Indonesia.

Namun, kata Vincent Martana Wenas, keunggulan LG 98QNED89 tidak berhenti sampai disitu saja. LG juga menyertakan prosesor berbasis Artificial Intelligence (AI), yaitu prosesor LG α8 AI. Prosesor LG terbaru ini menawarkan kinerja AI 1,3 kali lebih banyak, grafis 2,3 kali lebih banyak, dan kecepatan pemrosesan 1,6 kali lebih banyak dibandingkan pendahulunya. 

Berbagai keunggulan ini memberikan perubahan pada parameter menonton dan mendengarkan TV LG 98QNED89. Kemudian dari sisi visual, melalui fitur AI Picture Pro, TV premium LG menawarkan gambar superior berbasis deep learning melalui berbagai keunggulan yang dibawanya. Diantaranya adalah kemampuan membedakan wajah, objek, dan latar belakang pada layar dengan menambahkan tekstur dan detail agar lebih mendekati sumber aslinya.

Di sisi lain, fitur Dynamic Tone Mapping Pro bekerja dengan membagi setiap gambar menjadi blok-blok dan menganalisisnya secara real time untuk mengidentifikasi area dengan tingkat kecerahan berbeda. Dioptimalkan untuk HDR, ini menghasilkan gambar tiga dimensi. Sementara itu, dengan fitur Personalized Picture Wizard, pengguna dapat mengubah kualitas gambar dengan memilih dari beberapa opsi yang tersedia dari hasil pengeditan gambar melalui deep learning.

Meski kontennya berformat 4K, LG 98QNED89 punya AI Super Upscalling 4K. Menggunakan fungsi AI, dapat meningkatkan kesan gambar di bawah 4K menjadi 4K.

Pindah ke bagian audio, implementasi smart design pada LG QNED TV ini menghadirkan bagian AI Sound Pro yang memberikan kualitas suara surround 9.1.2 dari speaker terintegrasi. Menambahkan kekuatan pada suara dengan LG soundbar menjadi mudah berkat fitur WOW Orchestra yang mampu mendengarkan dan memberikan suara 3D kepada pengguna.

Khusus bagi pecinta game, dikatakan LG 98QNED89 bisa memberikan permainan seru. Selain visual dan audio yang luar biasa, TV LG QNED terbaru ini memiliki kemampuan mengesankan dalam memainkan game-game terbaru pada 120Hz. Selain itu juga mendukung fitur Motion Pro yang memastikan hiburan game yang membutuhkan gerakan dinamis dan cepat tidak terasa sulit.

Bahkan bagi penggemar olahraga, TV 98QNED89 memiliki fitur khusus. Dengan menggunakan fitur Portal Olahraga, aplikasi memastikan pengguna tidak ketinggalan berita tim favoritnya.

Hal ini terkait dengan dua keunggulan yang ditawarkan Portal Olahraga. Pertama, berikan jadwal pertandingan terbaru tim favorit Anda. Dalam hal ini, pengguna bahkan dapat mendaftarkan hingga sembilan cabang olahraga favorit, dan mendaftarkan hingga 20 tim untuk menerima jadwal pertandingan masing-masing tim.

Tak hanya itu, pihak TV juga akan memberikan pengingat berupa notifikasi yang muncul di TV jika tim yang sudah terdaftar sebagai favorit mengikuti kompetisi tersebut. Pemberitahuan tersebut mencakup kapan pertandingan dimulai, perubahan poin yang diperoleh, dan hasil akhir pertandingan. Artinya, pengguna tidak akan ketinggalan berita terkini dari grup favoritnya, meski sedang melakukan hal lain dengan LG QNED TV ini, kata Park Jae Il.

Untuk mendapatkan performa terbaik, LG juga membekali TV 98QNED89 ini dengan webOS versi terbaru sebagai platform smart TV LG. Dengan versi terbaru ini, pengguna dapat membuat profil sendiri di TV yang sesuai dengan konten yang mereka gunakan sebelumnya. Pembaruan ini akan membantu LG QNED TV terbaru untuk memberikan opini melalui interpretasi pertunjukan sebelumnya untuk setiap rekaman yang disimpan.

Selain kemudahan, fitur utama webOS versi terbaru adalah Dynamic Q Card. Acara ini membagi serial TV ke dalam kategori berbeda seperti Home Office, Home Hub, Sports, dan Games. Di sisi lain, LG QNED TV 2024 juga mendukung koneksi dengan Apple Airplay dan Chromecast untuk membuka lebih banyak peluang bagi pengguna menikmati berbagai konten dari sumber lain yang terhubung.

Uniknya, selain integrasi personal, LG melengkapinya dengan webOS Re: New Software. Fasilitas tersebut memungkinkan pengguna untuk mengupgrade webOS ke versi terbaru untuk lima tahun ke depan.

“Selain teknologi visual dan audio yang didukung kecerdasan dan kenyamanan yang baik, menjadikan LG QNED TV sebagai pilihan utama TV LED dengan layar terbesar di Indonesia,” kata Park Jae Il lagi. Bicara soal ketersediaan, Park Jae Il mengatakan TV LG QNED terbaru sudah tersedia di berbagai toko elektronik besar di Indonesia.

Menariknya, sejak pertama kali berpromosi di Indonesia, LG membuka kesempatan Pre Order terbatas untuk TV layar 98 inci mulai tanggal 11 – 23 Juni 2024. Hal ini berlaku melalui LG Online Brand Store di situs resmi LG. di Indonesia www.lg.com/id.

Mulai Rp 62.999.000, LG memberikan penawaran spesial. Setiap pembelian 1 unit LG 98QNED98, pembeli akan mendapatkan 1 unit LG StanbyME TV. Selain itu, LG juga merencanakan beberapa program menarik Pre Order melalui website jaringan toko Hartono Elektronik dan Electronic City. Realme 13 Pro 5G: Tampilan Menarik dari Realme 13 Pro 5G yang hadir di Indonesia dan merupakan penyegaran dari seri sebelumnya yang diluncurkan awal tahun ini. dianrakyat.co.id.co.id 19 September 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D