0 0
Read Time:3 Minute, 59 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta – iOS 18 semakin ramai diperbincangkan jelang Worldwide Developers Conference (WWDC) pada 10 Juni 2024.

Pada acara tahunan Apple, iOS 18 akan menjadi sorotan karena perangkat lunak iPhone baru akan hadir dengan sejumlah fitur baru berbasis AI.

Salah satu fitur baru yang paling banyak dibicarakan di iOS 18, dan salah satu fitur yang membuat banyak pengguna iPhone senang, adalah kemampuan untuk membuat emoji Anda sendiri.

Fitur iOS 18 ini akan mengandalkan kekuatan kecerdasan buatan dan sepenuhnya mudah bagi rata-rata pengguna iPhone.

Mengutip laporan Mark Gurman di Bloomberg melalui 91mobiles, Selasa (28/5/2024), emoji ini bisa dibuat berdasarkan apa yang diinput dan dikirimkan pengguna.

Berbekal kecerdasan buatan, teks yang ditulis pengguna saat mengirim pesan di iPhone akan diubah menjadi emoji agar sesuai dengan ekspresi atau perasaan.

Belum jelas cara kerja fitur baru iOS 18 ini, namun kemungkinan saran emoji akan muncul saat pengguna mengetik di ponsel Apple.

Sangat menarik dan mengasyikkan bukan? Apple sendiri kerap memperkenalkan emoticon baru setiap kali update iOS dirilis kepada pengguna.

Namun, ini pertama kalinya perusahaan menghadirkan fitur di mana pengguna dapat membuat emotikon sendiri.

Seperti disebutkan, AI akan menjadi sorotan di Apple WWDC 2024. Menurut Gurman, Apple berencana memperkenalkan strategi baru yang disebut “Project Gray Matter”.

Proyek Greymatter mencakup sejumlah alat AI yang terpasang pada aplikasi asli, seperti Safari, Foto, dan Catatan. Fitur AI baru ini juga akan ditambahkan ke iOS 18 dan macOS 15.

Seri iPhone 16 akan segera hadir, dan ponsel Apple ini diperkirakan akan diluncurkan pada September 2024. Jelang peluncurannya, bocoran baru mengenai dua dari tiga kamera smartphone tersebut beredar secara online.

Sejak iPhone 11, kamera ultra lebar yang digunakan Apple tetap sama yaitu 12MP. Namun kemungkinan besar akan diperbarui ke lini iPhone 16 Pro.

Pernyataan di Weibo, Minggu (26/5/2024), seperti dikutip Phone Arena, mengungkapkan bahwa iPhone 16 Pro dan 16 Pro Max akan dibekali kamera ultra-wide 48MP dengan sensor Sony IMX903, menggantikan sensor IMX633. di baris sebelumnya.

Tahun lalu, iPhone 15 Pro Max menggunakan kamera telefoto 12MP 3x dengan modul telefoto periskop 12MP dengan zoom optik 5x. Sensor tersebut diperkirakan akan tiba di iPhone 16 Pro tahun ini.

IPhone 16 Pro diperkirakan akan menggunakan teknologi lensa tetraprisma yang sama dengan iPhone 15 Pro Max. Teknologi ini mampu membelokkan cahaya berkali-kali untuk menangkap objek jauh dengan lebih jelas.

Sedangkan iPhone 16 Pro Max akan tetap menggunakan kamera yang sama, artinya model Pro Max akan tetap mendapat dukungan 5x optical zoom dan tidak akan menambah jangkauan zoom dibandingkan generasi sebelumnya.

Ponsel tersebut dijadwalkan mulai dijual pada September 2024, dan Apple berencana memulai produksi layar iPhone baru mulai bulan depan.

Bocoran terbaru seri iPhone 16 terus bermunculan secara online, dimana kabar terbaru berbicara mengenai pilihan warna iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max.

Analis ternama Apple Ming-Chi Kuo mengungkapkan kedua ponsel barunya ini hadir dengan warna baru yang menawan. sesuatu?

Dalam postingannya, Pdt

Merujuk cuitan Ku lewat Phone Arena, Senin (20/5/2024), iPhone 16 dan iPhone 16 Plus akan tetap mempertahankan pilihan warna hitam, hijau, dan pink.

Namun kemungkinan besar Apple akan menghilangkan warna kuning dan menggantinya dengan warna putih.

Sedangkan iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max akan tersedia dalam warna hitam, putih (atau perak), dan abu-abu.

Apple diasumsikan akan membuang warna “Blue Titanium” dan menggantinya dengan “Rose Titanium” untuk duo iPhone 16 Pro.

Ada kemungkinan raksasa teknologi itu akan mengubah nama warna tersebut saat mulai dijual. Misalnya, Apple mengubah warna putih menjadi “Starlight”.

Tampaknya jajaran iPhone 16 akan semakin pintar berkat penggunaan fitur kecerdasan buatan melalui iOS 18. Berdasarkan laporan Bloomberg yang dikutip Android Authority, Rabu (22/5/2024), Apple semakin jago dengan perusahaan lain. . memperkenalkan fitur AI di iPhone.

Namun laporan tersebut mengungkapkan bahwa fungsi AI yang dikembangkan oleh Apple sendiri tidak sebanyak yang dimiliki Google dan OpenAI.

Di iOS 18 mendatang, Apple mungkin akan menggunakan pendekatan hibrid pada fitur AI-nya, di mana pendekatan tersebut menggunakan mesin saraf di dalam perangkat yang dapat mengelola fitur AI secara offline. Meskipun solusi cloud perusahaan dapat digunakan untuk fungsi yang lebih kompleks.

Meski dikabarkan akan memperkenalkan fitur chatbot, namun Apple masih menahan diri untuk memperkenalkan AI chatbot miliknya karena belum percaya diri dengan teknologi yang mereka miliki saat ini.

Sebaliknya, mereka akan menghadirkan chatbot yang didukung oleh ChatGPT kepada pengguna iPhone melalui kemitraan mereka dengan OpenAI.

Selain itu, iOS 18 dapat meningkatkan fungsionalitas Siri agar lebih nyaman dan komunikatif. Pengguna juga dapat melihat fitur-fitur seperti ringkasan notifikasi cerdas, sinopsis cepat artikel berita, pengeditan foto berbasis AI, transkripsi audio, pengisian otomatis yang ditingkatkan di aplikasi kalender, dan banyak lagi.

Apple dikabarkan akan mengungkap iOS 18, iPadOS 18, macOS 15, dan watchOS 11 di WWDC24 mulai 10 hingga 14 Juni 2024. Acara tersebut diperkirakan akan fokus pada penerapan kecerdasan buatan yang akan hadir di seluruh perangkat Apple. di akhir tahun ini

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D