0 0
Read Time:1 Minute, 30 Second

JAKARTA – Mentari Assessment bermitra dengan OxfordAQA untuk memberikan akses lebih luas terhadap kurikulum internasional bagi sekolah-sekolah di Indonesia. Program ini juga untuk mendukung kurikulum mandiri di sekolah.

Menurut Juni Rimba, Direktur Mentari-mat, kemitraan ini merupakan langkah penting dalam komitmen Mentari-mat untuk mendukung sekolah dan lembaga pendidikan dalam mengembangkan kurikulum berstandar internasional yang juga selaras dengan Kurikulum Merdeka.

Baca Juga: Hardiknas 2024, Ketua Harian X DPR: Pendidikan Indonesia masih menghadapi tantangan besar

Mentari Assessment juga menyediakan berbagai layanan untuk membantu sekolah mempersiapkan kebutuhan administrasi ujiannya, mulai dari konsultasi hingga pelatihan.

“Kami berharap program ini dapat menjadi pilihan dan inovasi baru dalam penyelenggaraan pendidikan berkualitas berstandar internasional di Indonesia,” ujarnya dalam siaran pers, Kamis (2/5/2024).

OxfordAQA International diketahui merupakan hasil kerjasama antara Oxford University Press sebagai penerbit terbesar dan terpercaya di dunia dan AQA sebagai lembaga sertifikasi terbaik dan terbesar di Britania Raya (Great Britain) untuk GCSE (General Certificate of Secondary Education). ) dan level AS dan A (Tingkat lanjutan).

Sebagai mitra eksklusif, Mentari Assessment akan menjembatani penyampaian kualifikasi internasional OxfordAQA ke sekolah-sekolah di Indonesia. Hal ini menjadikan Mentari Assessment sebagai pusat informasi dan komunikasi pendidikan internasional OxfordAQA.

Sejalan dengan komitmen Mentari Assessment di atas, Mentari Assessment kini telah menyelenggarakan tes bahasa Inggris yang diikuti oleh lebih dari 100 sekolah, dengan lebih dari 14.000 peserta, di lebih dari 25 kota di Indonesia.

Ujian OxfordAQA International sendiri diakui secara global oleh lembaga pendidikan di seluruh dunia dan setara dengan ujian di Inggris. Manfaat GCSE dan AS & A-Level dirancang untuk memungkinkan siswa sukses di universitas dan bisnis.

Melalui pendekatan komprehensif dan inklusif, kualifikasi internasional OxfordAQA dapat memperkaya sistem pendidikan di Indonesia hingga berstandar internasional.

“Mentari Assessment bersama OxfordAQA berharap dapat menjadi pilihan baru bagi pendidikan di Indonesia, khususnya bagi pelajar yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi ke luar negeri,” tutupnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D