0 0
Read Time:1 Minute, 37 Second

Jerman – Lamine Yamal dinobatkan sebagai pemain terbaik pada semifinal Euro 2024 Spanyol vs Prancis yang digelar di Allianz Arena Munich, Jerman pada Rabu pagi WIB 10 Juli 2024. Ia juga mencetak satu gol dalam pertandingan untuk tim nasional Spanyol. Tim menang dengan skor 2-1.

Lamine Yamal juga mencetak gol untuk Prancis pada menit ke-21, membuat kedudukan menjadi 1-1, sedangkan Randall Colo Mouani menyamakan kedudukan untuk Spanyol pada menit kedelapan.

Gol kemenangan Spanyol atas Prancis tercipta pada menit ke-25, dan Dani Olmo mencatatkan namanya di papan skor. The Matadors sempat unggul 2-1 hingga laga berakhir.

Terpilih sebagai pemain terbaik pada laga Spanyol kontra Prancis, Lamine Yamal tak 100 persen senang karena berhasil lolos ke final. Namun perjuangan belum usai karena masih ada gelar juara yang bisa diraih.

“Saya senang kami mencapai final. Tapi kami belum melakukan hal yang paling penting. Yaitu menjadi seorang juara. Ada masa-masa sulit bagi kami,” kata pemain klub Barcelona itu di situs resmi UEFA.

Yamal mengaku Spanyol sempat terkejut dengan kekalahan awal di laga ini. Karena mereka tidak menyangka hal itu akan terjadi. Selain itu, di pertandingan terakhir, mereka tidak pernah berada dalam situasi seperti itu.

Striker berusia 16 tahun itu mengaku bermimpi bisa membawa Spanyol ke final Euro 2024, dan kini ia memegang rekor sebagai pencetak gol termuda dalam sejarah Euro 2024.

“Berada di final adalah sesuatu yang istimewa. Saya harus membantu tim dan itulah yang saya coba lakukan hari ini. Saya sangat senang setelah peluit akhir dibunyikan. Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan,” katanya.

“Saat Anda mencapai final, Anda harus bermain dengan yang terbaik. Kita tunggu saja siapa selanjutnya,” tambah Yamal.

Lawan Spanyol di final belum ditentukan pada Kamis pagi WIB 11 Juli 2024. Pemenang duel Belanda-Inggris di Signal Iduna Park Dortmund, Jerman Lamine Yamal Bukti Kesetiaan ke Barcelona Lamine Yamal Bukti Kesetiaan ke Barcelona Tegaskan Kembali pemain internasional Spanyol yang ingin menghabiskan karirnya bersama tim Catalan dianrakyat.co.id.co.id 13 September 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D