0 0
Read Time:1 Minute, 36 Second

JAKARTA – PT Astra Honda Motor (AHM) sedang menyiapkan versi sepeda motor untuk satu juta umat yang diharapkan bisa dilepas ke publik dalam waktu dekat. Inilah Honda Beat yang bocor di media sosial dengan tampilan depan yang didesain ulang total.

Sebagai catatan, Honda BeAT terakhir diperbarui pada tahun 2021 dan belum mendapat facelift. Oleh karena itu, skuter matik diyakini akan menghadirkan model baru pada tahun ini dan menjawab keraguan konsumen.

“Tunggu saja, AHM selalu siap memberikan yang terbaik. Jadi tunggu saja. Pasti ada (model baru) sepanjang tahun,” kata Octavianus Dwi Putro, Direktur Pemasaran PT AHM di Jakarta Selatan, Selasa (26/1). 3/2024).

Kabarnya, Honda BeAT generasi terbaru akan mengusung lampu LED, kombinasi tampilan analog, kapasitas bagasi lapang hingga 12 liter, serta tambahan power charger untuk model CBS-ISS dan Deluxe.

Namun, patut ditunggu apakah BeAT generasi berikutnya akan memiliki versi berkelanjutan yang dapat meningkatkan keamanan. Honda Beat banyak menjadi incaran para pencuri sepeda motor karena sistem keamanannya yang kurang.

“Tapi yang saya maksud, masalah keselamatan ini sebenarnya bukan pada model sepeda motornya. Karena laris manis, banyak yang mencari. Kalau mau dikasih fitur (keyless), ada (pencuri) yang sangat ahli yang bisa membukanya,” kata Okta.

“Pelanggan menginginkan segalanya (keyless dan ABS), tapi itu kembali pada kebutuhan pelanggan. Kami akan memberikan banyak pilihan kepada pelanggan. Nanti kita lihat, dan secara umum itu menjadi pilihan konsumen,” dia lanjutan.

Soal keselamatan, fitur ABS (Anti-Lock Braking System) pun sulit ditemukan pada BAT generasi terbaru. Octa mengungkapkan, penambahan sensor ABS akan meningkatkan biaya produksi dan berpotensi menaikkan harga sepeda motor.

“Baik ABS maupun CBS, Honda telah mengembangkan standar kualitas dan keselamatan yang memenuhi persyaratan, dan kami memproduksinya sesuai kebutuhan pelanggan. “Tentu ada perangkat opsional (ABS) (harganya mahal sekali), agak sulit dikatakan karena sebenarnya itu pilihan masyarakat,” ujarnya.

Soal mesin, Honda BeAT generasi terbaru diyakini masih ditenagai mesin 110 cc SOHC PGM-FI berteknologi eSP. Mobil ini terbilang irit dengan konsumsi bahan bakar hingga 60,6 km/liter.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D